Pengecoran Jalan Setapak Beton Diduga Tidak Sesuai RAB

Modusinvestigasi.Online, Kuala Tungkal – Pembangunan/Peningkatan Jalan RT 01,02 dan 03 Jalan menuju Dermaga Dusun Tanjung Mawar Kec, Senyerang Kab, Tanjung Jabung Barat yang menggunakan Anggaran APBD Tahun 2021 yang di Kerjakan oleh CV. PUTRA PERSADA PRIMA, dan Konsultan Pengawas. CV. SETINDO KARYA KONSULTAN.

Hasil dari Investigasi beberapa Awak Media di lapangan Sabtu 14/08/2021 bahwa Pihak kontraktor di Duga ingin meraup keuntungan yang besar, terlihat dari besi Wiremesh saja sudah mulai terlihat padahal bangunan tersebut baru beberapa bulan.

Kadus Sumali, memaparkan kan, Kami warga di sini sangat kecewa Jalan baru beberapa bulan sudah hancur,” kata Kadus.

Lebih lanjut lagi di Paparkan Kadus Sumali sewaktu Pengecoran Semennya 1 Sak dibagi 2 Sak, dan hasil nya dapat (5 – 6) angkong , itu tidak Pakai lantai Kerja dan Ketebalan nya paling dua jari sudah nampak besi Wiremesh nya saya berani, kalau pekerjaan jalan tersebut asal asalan, waktu pengerjaan kan sudah ada jalan yang lama hanya sisinya aja di gali dan di bikin seperti jalan jangkrik itu, kalau tidak percaya silakan di bor itu coran nya hanya segini ( menunjukkan ketinggian dua jarinya ) makanya behel nya sudah nampak ujarnya menyampaikan.

“Proses pekerjaan yang di bawah dan yang diatasnya di Cor sekaligus baru di pinggir nya di buat seolah – olah tebal. dan di buat kan yang seperti jalan jangkrik itu.

Melalui penuturannya Kadus berharap kepada pihak yang terkait untuk segera menindak lanjutinya Proyek yang ada di RT 01, 02 dan 03 di Jalan Menuju Dermaga Dusun Tanjung Mawar.

Hal yang sama juga di sampaikan Ketua RT 01 Katmijan, baru hitungan bulan sudah rusak, dari awal sudah kami bilang agar di buat seperti jalan Desa, tidak seperti yang ada itu, dan saya lihat waktu ngecor karung semen nya di potong. jadi 1 Molen dapat nya 5 angkong

Hal ini Kuat dugaan Rekanan mau meraup keuntungan pribadi sebesar mungkin dan juga di Duga tidak di awasi oleh Konsultan Pengawas beserta Pengawas dari Perkim

Sementara PPK dari Dinas Perkim Junaidi ketika di minta tanggapan nya mengenai jalan tersebut mengatakan,Supaya kontraktor secepat nya  untuk segera memperbaiki pekerjaan tersebut, kalau mereka tidak memperbaikinya maka akan kita beri tindakan,”tutupnya.

(Yus/MI)