PAC HIMASAL Larangan Ajukan KH Athoilah sebagai Ketua HIMASAL Brebes

KH Athoilah Sofyan (Calon Ketua HIMASAL Brebes)

BREBES (pelitaindo.news) – Bursa calon ketua HIMASAL Kab Brebes sudah meramaikan jagat media online. Narasi dengan diksi yang menarik disampaikan oleh beberapa alumni Lirboyo dalam rangka menguatkan pilihannya agar mendapatkan dukungan suara. Namun demikian sejauh ini pihak yang akan berkompetisi terlihat masih tenang adem mayem. Inilah cerminan etika dan akhlak pesantren, tidak memiliki ambisi dan nafsu jabatan, tetapi kalau diberi amanah akan siap mengemban amanah tersebut.

Berdasarkan informasi dari Ketua PAC HIMASAL Kec Larangan Ust Farihin yang disampaikan alumni angkatan 2024, secara kelembagaan akan mencalonkan KH Athoilah Sofyan sebagai Ketua PC HIMASAL masa khidmat 2024 – 2029. “Kami sengaja akan mengusung KH Athoilah yang saat ini menjadi Ketua MWC NU Larangan untuk maju sebagai calon Ketua HIMASAL. Tidak ada larangan merangkap 2 jabatan NU dan HIMASAL, karena secara normatif yuridis diperbolehkan. Justru karena secara struktural sebagai Ketua MWCNU, maka akan memudahkan sinergitas antara NU dan HIMASAL.”

“Insya Alloh alumni Larangan kompak satu komando, demi HIMASAL untuk kedepan. Kita tahu KH Athoilah dulu pernah menjabat jadi HP (Himpunan Pelajar) Brebes, bendahara Pembangunan DS, dan HIMASAL 3 periode saat kepemimpinan Al Marhum K Jazuli Syafa. Sederet pengalaman organisasi tersebut sangat cukup dan layak untuk memimpin HIMASAL,” kata Farihin yang disampaikan melalui Ust Abdullah Umam.

“Sejarah HIMASAL di Brebes tidak bisa dilepaskan dari KH Athoilah. Perjuangan tenaga, waktu dan materi untuk pergerakan HIMASAL mendampingi K Jazuli pada saat pembebasan tanah menjadi bukti nyata yang tidak terbantahkan. Khidmah totalitas yang dilakukan semata mata ingin mendapatkan ridlo Dzuriyah Lirboyo,” kata Ketua PAC HIMASAL Larangan.

Senada dengan Ketua PAC HIMASAL, Abdulloh Umam yang akrab dipanggil Mbah Woyo mengatakan, alumni se Kec Larangan sudah sangat faham tentang profil KH Athoilah, apalagi sekarang menjadi orang nomor satu di NU Larangan. Ini menjadi bukti prestasi dalam organisasi yang Beliau jalani. Oleh karena itu saat Ketua PAC HIMASAL Larangan mendiskusikan dengan beberapa alumni, mereka langsung sepakat dan bulat mendukung KH Athoilah maju sebagai Calon Ketua HIMASAL Brebes.

“Sebagai alumni Lirboyo kita merasa terpanggil untuk bersama membesarkan dan memiliki HIMASAL seutuhnya. Kita harus berfikir positif bahwa kelompok yang mengusung calonnya masing masing menjadi bagian dinamika organisasi untuk sebuah kemajuan yang positif. Masing masing memiliki hak yang sama sebagai alumni. Oleh karena itu saya mengajak semua alumni peserta Muscab HIMASAL agar lebih mengedepankan sikap dewasa, arif dan bijak menanggapi dinamika organisasi menjelang Muscab,” pungkas Mbah Woyo. *(Red)

www.youtube.com/@anas-aswaja