Melalui Program Caang Baranang Wujudkan Visi Misi Bedas, PT Geodipa: Salurkan Pemasangan Listrik Gratis

Saat berfoto bersama usai Peresmian Pemasangan Listrik Gratis, di Kampung Citiwu, Desa Panundaan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung

BANDUNG (pelitaindo.news)– PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Patuha, melalui program bedas caang baranang, melaksanakan peresmian pemasangan listrik gratis, di Kampung Citiwu Desa Panundaan Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung, Selasa 28 November 2023.

Peresmian tersebut menyusul selesainya pemasangan listrik gratis untuk 47 Kartu Keluarga di Desa Panundaan Kecamatan Ciwidey dan 45 Kartu Keluarga di Desa Tenjolaya Kecamatan Pasirjambu. Mereka mendapat bantuan berupa pemasangan instalasi listrik gratis dan penyambungan listrik serata pengisian token gratis diawal, berikut pemberian lampu.

PT GeoDipa yang diwakili oleh Plt. General Manager, Budi Santoso, menyampaikan bahwa pemasangan listrik gratis merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) PT GeoDipa Energi (Persero) yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun.

Program tersebut telah dimulai sejak tahun 2016 dan sampai saat ini telah terpasang kurang lebih sekitar 1.400 Kartu Keluarga dan fasilitas umum.

“Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi, PT GeoDipa tentunya berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam program pemerintah Kabupaten Bandung, salah satunya dalam program Bedas Caang Baranang,” tutur Budi Santoso.

Plt. General Manager PT GeoDipa Energi (Persero) Budi Santoso, dan Kepala Bagian Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Bandung Rusli Baijuri, saat di rumah warga, penerima bantuan listrik gratis

Atas nama PT GeoDipa, Budi Santoso mengucapkan terima kasih kepada PT PLN (Persero), yang telah membantu dan berkolaborasi dalam program pemasangan listrik gratis, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bandung, Kepala Bagian Sumber Daya Alam Sekertaris Daerah Kabupaten Bandung, dan pihak lainnya yang telah berpartisipasi dalam program tersebut.

“Semoga apa yang telah kita laksanakan dapat bermanfaat bagi warga sekitar dan membawa keberkahan bagi kita semua,” ujar Budi.

Sementara itu, Bupati Bandung, Dr. HM. Dadang Supriatna, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Bagian Sumber Daya Alam Sekertaris Daerah Kabupaten Bandung, Rusli Baijuri, AP., M.K.P, menyampaikan apresiasi terhadap GeoDipa dalam program pemasangan sambungan listrik gratis.

“Karena hal itu tentunya merupakan salah satu bentuk dukungan perusahaan panas bumi terhadap program Bedas Caang Baranang,” katanya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih atas dilaksanakannya peresmian pemasangan sambungan listrik untuk warga Desa Tenjolaya Kecamatan Pasirjambu dan Desa Panundaan Desa Ciwidey yang dilaksanakan dalam rangka pengentasan kemiskinan ekstrem khususnya dalam pemenuhan kebutuhan listrik bagi masyarakat Kabupaten Bandung.

Hal itu, kata Bupati, sejalan dengan Visi Kabupaten Bandung yakni terwujudnya masyarakat Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (Bedas), yang terimplementasikan melalui Misi yang ke-5, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan prinsip keadilan dan keberpihakan pada kelompok masyarakat lemah.

“Semoga masyarakat dapat memanfaatkan sambungan listrik gratis ini dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” harap Bupati.

Dia juga berharap, dengan spirit Bedas dan kerja sama yang baik dari masyarakat dan Pemerintah Desa, dukungan Kecamatan, serta komitmen kuat Pemerintah Daerah dan berbagai pihak, maka program-program kesejahteraan masyarakat seperti ini akan dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan harapan bersama.

Dalam peresmian tersebut juga tampak hadir Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung, Pimpinan PT PLN (Persero) DJBB Area Majalaya, Sekretaris Kecamatan Ciwidey, Kapolsek Ciwidey, perwakilan Koramil Ciwidey, serta Kepala Desa Panundaan. *(Uus)

Editor : Elisa Nurasri