Tingkatkan Kualitas SDM, Kanwil Kemenkumham Jatim Adakan Pembinaan FMD

MALANG (pelitaindo.news) – Peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkungan Kemenkumham Jawa Timur sedang dilaksanakan dengan mengundang 53 Kepala Satuan Kerja dalam Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) pada Senin (27/05/2024), di Lembah Indah Malang. Kepala Lapas Jember Hasan Basri menjadi salah satu peserta.

Kegiatan dibuka dengan sambutan Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono. “Dalam kegiatan ini tidak ada pemasyarakatan, tidak ada imigrasi, tidak ada pelayanan hukum, tetapi satu jalur Kementerian Hukum dan HAM yang Pasti dan Berdampak,” ujarnya.

Heni juga menjelaskan bahwa Kemenkumham yang aktif dalam bersinergi dapat menghasilkan inovasi baru. “Sehingga melahirkan Kemenkumham yang fleksibel dan relevan dengan kebutuhan perkembangan masyarakat dan zaman,” lanjutnya.

Pembinaan fisik, yang meliputi banyak aspek tersebut akan diselenggarakan selama dua hari. “Tanggal 27 sampai 28 Mei,” ucap Hasan. Sementara itu, Pimpinan Lapas Jember tersebut juga mengungkapkan bahwa seluruh peserta dibentuk sedemikian rupa, dari aspek fisik, kebugaran, kecerdasan emosional, peningkatan keterampilan komunikasi, dan manajemen stress.

“Kami berkomitmen untuk lebih professional dan memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada publik,” pungkas Hasan. (Erman)

www.youtube.com/@anas-aswaja