4 CPNS Lapas Jember Dapat Pembinaan Fisik dan Baris Berbaris

JEMBER (pelitaindo.news) – Empat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lapas Kelas IIA Jember mendapatkan pembinaan fisik dan baris berbaris oleh Sukarna, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Jember pada Sabtu (25/05/2024) pagi. Mereka berlari mengelilingi alun-alun, serta dilatih berbagai gerakan dalam PBB (Pelatihan Baris Berbaris).

Sukarna mengungkapkan bahwa pembinaan fisik tersebut dilakukan untuk membentuk kedisiplinan CPNS. “Untuk membiasakan disiplin. Kegiatannya dimulai Pukul 06.00 WIB, otomatis mereka dipaksa untuk bangun lebih awal,” ucapnya.

Menambahkan, Sukarna juga menginginkan para CPNS lebih siap bekerja dengan kondisi tubuh yang bugar. “Pelatihan baris berbaris juga merupakan dasar mereka dalam bekerja. Untuk disiplin juga, serta melatih fokus dalam melaksanakan apa yang diinstruksikan,” lanjut Sukarna.

Sementara itu, Kepala Lapas Jember, Hasan Basri menilai kegiatan tersebut sangat positif. “Pembinaan fisik tersebut dilaksanakan setiap Sabtu, dan akan diisi dengan berbagai materi sebagai bekal mereka dalam bekerja,” ucap Hasan.

“Sebelumnya sudah dibina oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Bapak Heni Yuwono. Untuk pembinaan ini sebagai pengingat dan pemfokusan materi yang telah diberikan,” pungkas Kalapas Jember. (Erman)

www.youtube.com/@anas-aswaja