JAKARTA – Pengacara Hotman Paris Hutapea menyatakan dirinya siap untuk membantu Bima Yudho Saputro apabila permasalahan dengan pemerintah Lampung dibawa ke jalur hukum.

Hotman meminta Bima, sang pemilik akun TikTok Awbimax Reborn sekaligus sosok pemuda yang mengkritik pembangunan di Lampung untuk segera menghubunginya melalui direct message (DM) Instagram.

Sebagaimana diketahui Bima menjadi sosok yang disorot pasca mengkritik Pemerintah Provinsi Lampung. Kritikannya tersebut viral dan banyak mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia.

Pengacara kondang yang telah banyak menyelesaikan permasalahan dari kliennya itu tidak ragu memasang badan untuk Bima.

“Ada apa sih Bima? Masalah apa dengan Bupati? DM saya terangin kasusmu, ya,” ucap Hotman melalui unggahannya di akun Instagram resminya, Jumat (14/04/2023).

Hotman juga menegaskan kepada Bima agar tidak khawatir apalagi memiliki rasa takut untuk menghadapi pihak yang mengancam keluarga maupun dirinya.

“DM saya kalau memang ada masalah. Jangan takut. Hidup hanya sekali, [harus punya] nyali. Lihat tuh musuh-musuh gue. Gue tenang, gue senyum, tapi gue lawan pelan-pelan” tegas pengacara kondang tersebut.

Hotman juga mengingatkan Bima untuk terus belajar dan bungkam seluruh lawannya dengan karya dan prestasi. Dirinya pun menegaskan akan mendukung Bima apalagi sama-sama jebolan Australia.

“Anda dari Australia? Aku juga jeboleh Australia. Empat tahun di Australia. Salam dari Bondi Beach,” lanjutnya.

Sebelumnya, Bima mengatakan keluarganya sempat mendapat ancaman dan intimidasi usai video kritiknya terhadap pemerintah Lampung viral di sosial media.

Melalui unggahan di akun instagram pribadinya @awbimax, Bima menyebut ibunya sempat didatangi oleh aparat kepolisian di tempatnya kerja. Ia juga mengatakan aparat tersebut turut meminta sejumlah data pribadinya.

Bima mengungkapkan ayahnya yang seorang PNS juga dipanggil Bupati Lampung Timur. Ia menyebut petugas yang datang ke rumahnya juga sempat meminta rekening bank yang digunakan di Australia.

“Polisi kan datang ke rumah, minta ijazah gue, yang laporin siapa, yang repot siapa,” ujar Bima.