Beranda News Tasik Diguncang Gempa Magnitudo 4, Warga Tidak Merasakan

Tasik Diguncang Gempa Magnitudo 4, Warga Tidak Merasakan

Modusinvestigasi.Online, Tasikmalaya – Gempa kembali terjadi pada Minggu 20 Juni 2021 sekira pukul 20.30 WIB. Berdasarkan data dari BMKG, gempa berkekuatan 4.0 magnitudo dengan Lokasi 8.10 LS, 107.89 BT  atau 57 km Barat Daya Kabupaten Tasikmalaya pada kedalaman 19 KM.

Meski terjadi gempa, namun warga Kabupaten Tasikmalaya tidak merasakan adanya getaran. Mereka baru menyadari dan mengetahui adanya gempa setelah mendapatkan notifikasi melalui handphone mereka yang menyebut adanya gempa.

“Engga kerasa, tapi pas ada informasi baru sadar kalau ada gempa,” ucap Abdul Kholik warga Desa Toblongan Kecamatan Bojongasih melalui sambungan telepon.

Gempa juga tidak dirasakan oleh Warga Kecamatan Singaparna. Pipin Nugraha warga perumahan Margamulya Kecamatan Singaparna mengakui, tidak merasakan adanya gempa. Padahal ia sedang duduk santai diteras rumah.

“Ada Gempa? Engga kerasa sama sekali. Padahal tadi lagi duduk di teras,” ucap Pipin.

Berdasarkan informasi dari BMKG, gempar dapat dirasakan di Cisurupan, Cikajang, Samarang, Garut Kota II MMI,  Pangandaran, Cisompet, Cikelet, Singajaya, Bentarkalong, Ciawitali, Pameungpeuk, Cihurip, Pamarican MMI.

(BMKG/M. Rahmat)

Artikulli paraprakBudi Utomo Apresiasi DPRD Lampura
Artikulli tjetërPemkab Tulang Bawang Barat Memperoleh WTP Ke-10 Dari BPK RI

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.