RSUD Majenang Cilacap Luncurkan Aplikasi SIAP MATA

Modusinvestigasi.Online | Cilacap – RSUD Majenang melaksanakan launching SIAP MATA (Sistem Informasi Antrean Pendaftaran,Tempat Tidur dan Aduan Masyarakat) Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ditandai dengan pemukulan gong dan penanda tangan kesepakatan bersama,launching SIAP MATA dilaksanakan di aula RSUD Majenang oleh Bupati Cilacap Tatto Swarto Pamuji, Jumat (11/06/2021).

Aplikasi SIAP MATA diluncurkan sebagai upaya percepatan dan kemudahan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Direktur RSUD Majenang dr.Reza Prima Muharama dalam paparannya menyampaikan dengan aplikasi SIAP MATA diharapkan akan meningkatkan index kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di RSUD Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap .

 “Dengan aplikasi online ini saya berharap index kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di RSUD Majenang bisa meningkat karena waktu pelayanan semakin cepat melalui pendaftaran pasien sampai ke penerimaan obat ” pungkas dr.Reza Prima Muharama.

Lebih lanjut dipaparkan dalam aplikasi SIAP MATA ini user juga dapat melihat informasi mengenai ketersediaan tempat tidur secara cepat dan tepat,selain itu disediakan juga menu untuk mengirimkan saran dan aduan masyarakat yang nantinya dapat digunakan oleh manajemen sebagai bahan pengambilan keputusan dan perbaikan pelayanan.

Bupati Cilacap Tatto Swarto Pamuji meminta agar aduan yang masuk baik melalui kotak aduan atau aplikasi online untuk dibaca dan secepatnya ditindak lanjuti.

“Saya berharap dengan diluncurkannya aplikasi ini pelayanan di RSUD Majenang akan menjadi semakin baik,dan saya juga meminta agar laporan dari masyarakat baik tertulis maupun online untuk bisa dibaca ,karena itu sangat penting.

Kalau tidak ditanggapi laporkan ke Bupati,” pungkas Bupati Cilacap Tatto Swarto Pamuji. *(Albert S)