Beranda Nasional Hukum & Kriminalitas Ormas PBB Batam Gelar Aksi Solidaritas dan Do’a Bersama Atas Kematian Brigpol...

Ormas PBB Batam Gelar Aksi Solidaritas dan Do’a Bersama Atas Kematian Brigpol J

Ribuan anggota dan simpatisan Ormas PBB menggelar aksi solidaritas dan do’a bersama atas kematian Brigadir J

BATAM (pelitaindo.news)Sedikitnya ribuan orang anggota dan simpatisan Organisasi Masyarakat Pemuda Batak Bersatu (Ormas PBB) kepung Kantor Seketariat DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Batam, Sabtu (30/07/2022).

Mereka bermaksud selain ingin bertemu dengan Ketua DPC Kota Batam juga ingin menggelar aksi Solidaritas dan Doa bersama di Seketariat DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Batam.

Dalam keterangan Pers-nya, Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Batam, Martua Susanto Manurung, S.Kom., mengatakan seluruh jajaran Pengurus dan Anggota serta Simpatisan dari DPC, PAC hingga Ranting terlihat telah menaruh perhatian penuh untuk mengawal dan mendoakan Proses penyelasain kasus Brogpol J agar terang benderang.

“Kami Pemuda Batak Bersatu DPC Batam, PAC dan Ranting telah siap mendukung segala aksi solidaritas Pemuda Batak Bersatu, tinggal menunggu sinyal komando atas, dari PPP dan DPD PBB,” tegasnya.

“Untuk sementara kami siap mengawal dan mendoakan kasus Kematian Brigpol Josua Hutabarat hingga tuntas sesuai dengan fakta yang ada dan secara terang benerang mengungkap kasus ini,” tegas Ketua DPC PBB Kota Batam yang akrab disapa Ucok Manurung itu.

Menurut Ucok Manurung, Kasus ini sudah menjadi perhatian serius kami, selain yang menjadi Korban adalah Putra Batak, juga yang menjadi fokus utamanya adalah Kredibilitas serta kepecerayaan masyarakat atas penegakan hukum oleh Institusi Kepolisian,

“Kasus ini menjadi perhatian serius dari kami, selain yang menjadi Korban adalah Putra Batak yang penuh perjuangan untuk masuk menjadi Anggota Polri, serta fokus kami adalah bagaimana Kepolisian Republik Indonesia ini tetap memiliki Kredibilitas yang baik dalam penegakan hukum, sehingga mendapat kepercayaan oleh Publik,” tegas Ucok Manurung.

Martua Susanto Manurung, S.Kom menyampaikan apresiasinya kepada kepolisian. “Kami sedang mencermati hal-hal yang dilakukan POLRI untuk menuntaskan kasus ini, untuk sementara kami sangat apresiasi, kami bersyukur telah dilaksanakannya Autopsi Ulang jenazah Alm. Brigpol Josua Hutabarat tersebut, sehingga sudah mulai kelihatan titik terang untuk penuntasan Kasus ini,” tutupnya.

Erwin R Damanik, Ketua DPC Ormas PBB Kabupaten Bandung yang juga Wakil Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Jawa Barat

Sementara Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu (Ormas PBB) Kabupaten Bandung yang juga Wakil Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Jawa Barat, Erwin R Damanik berharap, Tim Khusus yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bekerja transparan dan cepat mengungkap tewasnya Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Sehingga beragam informasi liar dan keraguan publik dapat terjawab.

Menurutnya, institusi Polri menjadi taruhan dalam penanganan kasus tersebut. “Apalagi Bapak Presiden Joko Widodo sudah sudah wanti-wanti dua kali memberikan peringatan, bongkar, siapa pun yang salah, Tindak,” ujarnya. (RSI/Red)

Artikulli paraprakBharada E Ajudan Ferdy Sambo Ternyata Belum Tersangka, Susno Duadji Geram Saat Tahu Fakta Ini
Artikulli tjetërDikunjungi Team Badega Lingkungan (Mitra DLH) Kab. Bandung, Dudung Siap Ikuti Pembinaan dan Taati Aturan

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.