Beranda Pendidikan Menyekolahkan Anak di RA, Bentuk Ikhtiar Menjawab Perintah Allah

Menyekolahkan Anak di RA, Bentuk Ikhtiar Menjawab Perintah Allah

Kepala Kantor Kemenag Kota Bekasi, H. Shobirin, S.Ag., M.Si

KOTA BEKASI (pelitaindo.news) – Kepala Kantor Kemenag Kota Bekasi, H. Shobirin, S.Ag., M.Si., hadir membuka kegiatan Manasik Haji RA Parenting di Transera Waterpark, hari Senin (12/09). Kegiatan rutin tahunan dari PD IGRA Kota Bekasi itu, menghadirkan 275 RA se-Kota Bekasi. Peserta kegiatan yang berjumlah lebih dari seribu orang ini, dibagi ke dalam 2 sesi, yaitu pada tanggal 12 dan 13 Oktober 2022.

Shobirin menyampaikan kegiatan ini besar manfaatnya untuk peserta didik.

“Manasik haji di mata saya merupakan ruh kegiatan yg paling inti, paling populer dan paling kolosal yang diprogramkan oleh PD IGRA,” ujarnya.

Oleh karenanya, ia sangat berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan setiap tahun. Pada kesempatan itu, Kepala Kantor juga menyampaikan apresiasi pada para orang tua yang telah memilih untuk menyekolahkan anak-anaknya di Raudhatul Athfal (RA)

“Menurut saya langkah Bapak dan Ibu sudah sangat tepat. Menitipkan putra-putrinya pada RA yang ada di lingkungan Kota Bekasi, insyaAllah merupakan bentuk ikhtiar menjawab perintah Allah SWT,” katanya.

Ia melantunkan Q.S. An-Nisa ayat 9 yang berbunyi:

وَلْيَخْشَ الَّذِيْنَ لَوْ تَرَكُوْا مِنْ خَلْفِهِمْ ذُرِّيَّةً ضِعٰفًا خَافُوْا عَلَيْهِمْۖ فَلْيَتَّقُوا اللّٰهَ وَلْيَقُوْلُوْا قَوْلًا سَدِيْدًا

Yang artinya: “Dan hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan)nya. Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah, dan hendaklah mereka berbicara dengan tutur kata yang benar.

RA sebagai institusi pendidikan anak usia dini, memiliki peran penting untuk membangun fondasi karakter siswa. Maka dari itu, ia sangat menganjurkan masyarakat Kota Bekasi untuk memanfaatkan RA-RA di lingkungannya sebagai pilihan utama untuk menyekolahkan putra-putrinya. *(Kontributor : Herissa)

Artikulli paraprakPembinaan, Kepala Kantor Singgung Pendataan Non ASN di Kankemenag Kota Tasikmalaya
Artikulli tjetërTahapan Pemilu 2024 Resmi Diluncurkan, Bupati : Sejarah Pesta Demokrasi di Karawang Selalu Berjalan Baik

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.