Kapan Sekolah Tatap Muka Digelar di Bandung

Modusinvestigasi.Online, Bandung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus melakukan upaya vaksinasi secara masif kepada warga Kota Bandung. Pasalnya isu mengenai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) atau sekolah tatap muka di Bandung mencuat beberapa hari terakhir ini.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengaku optimistis PTM bisa digelar secepatnya. Meski begitu, Yana menambahkan wacana ini masih terus dikaji terkait pelaksanaanya seperti apa.

“Ini sedang dikaji, bisa saja kita membuka PTM itu di sekolah yang berada di zona hijau. tentunya dengan prokes yang ketat dan kapasitas yang terbatas,” ungkapnya, Senin, 30 Agustus 2021.

Menurut Yana, Salah satu faktor adalah vaksinasi kepada seluruh staf pengajar dan pelajar di usia 12 – 17 tahun. Jika tingkat vaksinasi bagi kalangan pelajar sudah 100% pelaksanaan PTM bisa dilaksanakan dengan aturan tertentu.

Berdasarkan Inmendagri Nomor 35 tahun 2021, Kota Bandung saat ini berada di Level 3. Pada aturan itu juga disebutkan, daerah berstatus Level 3 bisa melakukan pembelajaran tatap muka secara terbatas (PTMT).

Selain itu, Yana menjelaskan progres vaksinasi di Kota Bandung terus berjalan. Salah satunya di Kelurahan Antapani Tengah, Kecamatan Antapani. Sekitar 2.000 warga ditargetkan bisa di vaksin hari ini.

“Per hari kemarin, dosis pertama kita sudah di 1.122.000 atau sekitar 62%, sedangkan untuk dosis kedua sudah 752.000 atau sekitar 39%,” tambahnya.

Di lain pihak, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung Cucu Saputra menjelaskan, keputusan pembukaan sekolah untuk PTM di Kota Bandung harus menunggu keputusan dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung.

(Red)