Beranda TNI-POLRI Dukung Percepatan Pembangunan Daerah, Kodim 0614/Kota Cirebon Gelar Program BSMSS

Dukung Percepatan Pembangunan Daerah, Kodim 0614/Kota Cirebon Gelar Program BSMSS

Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah menggelar Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) bertempat di RW. 10 Desa Kedung Jumbleng Kel. Argasunya Kec. Harjamukti Cirebon

KOTA CIREBON (pelitaindo.news) – Kodim 0614/Kota Cirebon bekerjasama dengan Baznas dan Pemkot Kota Cirebon menggelar Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2022. Gelaran dilaksanakan dalam rangka membantu Pemkot Cirebon untuk mempercepat pembangunan serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

BSMSS dimulai sejak Kamis, 22 Desember 2022 dan dibuka oleh Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah bertempat di RW. 10 Desa Kedung Jumbleng Kel. Argasunya Kec. Harjamukti Kota Cirebon.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen di sela aktivitasnya mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo melaksanakan Pam VVIP Presiden RI Joko Widodo di Bogor Jawa Barat, Jum’at (23/12/2022).

Lanjut dikatakannya, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kodim 0614/Kota Cirebon melaksanakan pembangunan fisik berupa pengerasan jalan sepanjang 700 meter dan lebar 2,5 meter di wilayah Kecamatan Harjamukti, tepatnya di RW 10 Desa Kedung Jumbleng.  Selain itu juga dilakukan pembangunan dua rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Blok Cibogo Kel. Argasunya Kec. Harjamukti Kota Cirebon.

Selain melakukan pembangunan fisik, dilakukan juga pembangunan non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan (Wasbang) dengan tujuan untuk memperkuat rasa nasionalisme.  Pembangunan fisik dan non fisik diarahkan untuk mendinamisasikan pertumbuhan Desa/Kelurahan terutama sasaran yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat.

Sementara itu di tempat berbeda, Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, sesuai Kebijakan Pimpinan TNI AD bahwa Binter merupakan Fungsi Utama TNI AD dan diselenggarakan oleh satuan Kowil jajaran TNI AD secara terus menerus dan terpadu bersama komponen bangsa lainnya dalam rangka OMSP (Operasi Militer Selain Perang) khususnya dalam memberikan bantuan kepada Pemkot untuk meningkatkan Ketahanan wilayah.

“Bakti TNI dalam kaitannya dengan program BSMSS ini juga merupakan perwujudan Darma Bakti TNI di jajaran Kodam III/Slw sebagai alat pertahanan negara dengan mendayagunakan kemampuan TNI bersama-sama instansi Pemerintah Daerah dan komponen bangsa lainnya, dalam rangka tugas OMSP guna membantu pemerintah memberdayakan wilayah,” jelas Dandim.

Dandim menambahkan bahwa, Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa dilaksanakan setiap tahun oleh satuan jajaran Kodam III/Slw di wilayah Jawa Barat dan Banten disesuaikan dengan kondisi daerah dan kemampuan satuan guna membantu kesulitan masyarakat di sekitar satuan dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat dan dilaksanakan secara terpadu serta melibatkan seluruh komponen masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk mewujudkan Ketahanan Wilayah. (Tarunah/Elisa Nurasri)

Artikulli paraprakPolisi Dalami Video Viral Wanita Seksi Berkebaya Hijau
Artikulli tjetërPolda Lampung Monitoring Arus Mudik Nataru

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.