Bupati Raden Adipati Surya Sambut kunker Tim pengembangan UNILA Di Waykanan

Modusinvestigasi.Online, Waykanan – Kunjungan Kerja Tim Pengembangan Universitas Lampung di Kabupaten Way Kanan, Di Rumah Dinas Bupati Way Kanan Senin, 14 Juni 2021, acara juga di hadiri oleh Rektor Universitas Lampung Bapak Prof. Dr. Karomani, M.Si.  Wakil Rektor Universitas Lampung,Para Dekan, Direktur Pasca Sarjana, Para Kepala Biro, Para Kepala Lembaga  dan seluruh Jajaran Universitas Lampung,  Sekda, Asisten,  Kepala Badan, Dinas, Kepala Bagian dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Bupati Raden Adipati Surya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Rektor Unila dan jajarannya di Kabupaten Way Kanan. Kedatangan Bapak-bapak, ibu-ibu sekalian sebagai tindak lanjut dari kunjungan kami di Unila pada tanggal 19 April 2021, dan rapat secara Daring antara Pemerintah Kabupaten Way Kanan dan pihak Unila beberapa waktu yang lalu dalam rangka penyelenggaraan Kampus Unila di Kabupaten Way Kanan.

Kedatangan Bapak-bapak, ibu-ibu merupakan suatu kehormatan sekaligus kebahagian bagi kami. Dengan demikian berarti, keingian kami agar Unila membuka perkuliahan di Kabupaten Way Kanan disambut positif dan disetujui oleh pihak Unila.

Bupati Raden Adipati Surya juga Menyampaikan Prihal pemberian otonomi yang seluas-luasnya kepada Daerah dapat diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat,dengan memperhatikan prinsip demokrasi, pemerataan, keadilan, keistimewaan dan kekhususan serta potensi dan keanekaragaman Daerah dalam sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selanjunya Bupati Raden Adipati Surya menjelaskan  Didalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 sebagaimana diubah dengan Undang-undang Nomor 9 tahun 2015, tentang Pemerintahan Daerah telah menegaskan bahwa Kerja Sama Daerah dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Daerah dapat mengadakan kerja sama yang didasarkan pada pertimbangan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik serta saling menguntungkan. Kerja Sama Daerah dapat dilakukan dengan daerah lain, pihak ketiga, dan pemerintah daerah atau lembaga di luar negeri.

Dengan kehadiran Perguruan Tinggi Negeri di Kabupaten Way Kanan Bupati Raden Adipati Surya Optimis akan memberikan effort bagi percepatan pembangunan SDM berkualitas di wilayah perbatasan selatan. Kehadiran Unila memberikan dukungan akselerasi pembangunan ekonomi di Way Kanan dan sekitarnya,dan Kehadiran Unila menjawab kebutuhan masyarakat terhadap akses pendidikan tinggi yang berkualitas serta bermutu. Kehadiran Unila meningkatkan kapasitas layanan Unila menuju Kampus World Class dan Kehadiran Unila adalah bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam rangka menuju Indonesia Emas 2045.

Sekali lagi Bupati Raden Adipati  Surya mengucapkan terima kasih kepada Rektor Universitas Lampung beserta jajarannya yang telah bersedia bekerjasama untuk membantu Pemerintah Kabupaten Way Kanan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan rakyat dan percepatan dalam pemenuhan pelayanan publik.

Dengan adanya kerja sama ini, telah membantu kami dalam rangka mewujudkan visi Way Kanan Unggul dan Sejahtera dan menuju Visi Pemerintah Provinsi Lampung “Rakyat Lampung Berjaya.

(deni)