Beranda Daerah Bupati Jember Himbau Sosialisasi Tanggap Bencana Gempa dan Tsunami

Bupati Jember Himbau Sosialisasi Tanggap Bencana Gempa dan Tsunami

390
0

Modusinvestigasi.Online, Jember – Menindaklanjuti himbauan Bupati Jember Hendy Siswanto agar setiap desa yang berdekatan dengan pantai untuk melakukan kegiatan sosialisasi Tanggap bencana Gempa dan tsunami.

Desa Grenden kecamatan Puger Jember dengan melibatkan  Muspika dan Polsek Puger Koramil serta  semua unsur termasuk RT dan RW nya untuk melakukan kegiatan sosialisasi Tanggap bencana tahun 2021, juga menindaklanjuti berita dari BMKG Jawa timur mengenai gempa dan tsunami Selasa 15/6/2021.

Dalam penjelasan nya kades Grenden Suyono menerangkan  bahwa desa Grenden Puger Jember melaksanakan himbauan bupati Jember Hendy Siswanto terkait dengan sosialisasi Tanggap bencana gempa dan tsunami, pemerintah desa Grenden berharap agar sosialisasi Tanggap bencana gempa dan tsunami berjalan lancar dan sukses pungkas nya.

Kapolsek Puger AKP Ribut Budiyono SH kami tidak henti hentinya  menerangkan sosialisasi terkait dengan covid 19 kita wajib selalu mengingatkan dimanapun saja,terkait protokol kesehatan harus disiplin,selalu pakai masker, sering cuci tangan, Jaga jarak, hindari kerumunan dan jangan sering bepergian,agar mata rantai Covid 19 terputus.

Lebih lanjut Kapolsek Puger AKP Ribut Budiyono SH di awak media  menjelaskan terkait tentang bahaya nya  narkoba,dan okerbaya kami berharap di wilayah kecamatan Puger tidak ada yang terlibat kasus narkoba.

Terkait sosialisasi Tanggap Bencana gempa dan tsunami ,wajib untuk sosialisasikan karena menurut informasi dari BMKG Jawa timur bahwa gempa dengan kekuatan 8,7 Scala Richter yang berdampak  terjadinya tinggi gelombang 29 m dan  tsunami ,kami berharap masyarakat agar getok tular untuk mensosialisasikan ke warga yang lain terkait sosialisasi Tanggap yang telah kami laksanakan kami juga berharap semoga ini semua tidak terjadi ungkap.

Perwakilan camat Puger Kasi Pol PP Muhyadi  mengapa sosialisasi Tanggap bencana Gempa dan tsunami di laksanakan agar tidak terkena dampak terlalu besar dengan ada nya sosialisasi ini ungkap nya.

Danramil kapten Infantri Asno menuturkan terkait covid 19  di daerah Puger sendiri Alhamdulillah  masuk zona hijau harus kita pertahan kan kami yakin kalau semua disiplin dengan mematuhi protokol kesehatan maka lebih mudah memutus mata rantai Covid 19 terang nya.

Pantauan awak media modus investigasi.online hadir dalam acara sosialisasi Tanggap Bencana gempa dan tsunami muspika,Kades Grenden Polsek dan Koramil Puger, Babinkamtibmas dan Babinsa, Puskesmas, serta dari Destana Desa, dan sejumlah perangkat desa dan RT RW tokoh masyarakat dan tokoh ulama, dan tokoh pemuda.

(Salman)

Artikel sebelumyaBupati Raden Adipati Surya Sambut kunker Tim pengembangan UNILA Di Waykanan
Artikel berikutnyaDPRD Tanjab Barat Lakukan Rapat Paripurna Nota Pengantar Ranperda Pertanggungjawaban Bupati

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.