Ulama Kharismatik di Cidahu Sukabumi Tutup Usia

Modusinvestigasi.Online, SUKABUMI – Innalillahi wainnailaihi roojiun. Sukabumi kembali berduka. KH Aang Encun Syamsudin yang merupakan seorang tokoh ulama kharismatik di Kabupaten Sukabumi telah wafat pada Minggu (13/6).

Almarhum merupakan guru besar dari Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadul Muta-alimin. Salah satu pondok pesantren tertua di Sukabumi itu diketahui berlokasi di Kampung Cikalong Bojongpari, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

Berpulangnya KH Aang Encun Syamsudin ini pun mengundang hadirnya para pelayat untuk bertakziah ke rumah duka. Para pelayat dari berbagai kalangan dan baik dari Sukabumi maupun luar daerah terus berdatangan pondok pesantren di Kampung Cikalong Bojongpari, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

KH Aang Encun Syamsudin, wafat pada Minggu 13 Juni 2021 sekitar pukul 17:00 WIB. KH Aang Encun merupakan salah satu Guru KH Abuya Uci Turtusi Cilongok Tangerang Banten.

Sulastisna, salah satu pelayat menilai bahwa almarhum merupakan tokoh ulama yang dituakan, bahkan bukan hanya di Cidahu saja melainkan di Kabupaten Sukabumi serta berbagai daerah lainnya.

“Tentunya, kami amat merasa kehilangan atas kepergian guru kita bernama ini. Karena beliau merupakan sosok tokoh ulama yang menjadi panutan,” terangnya, Senin (14/6).

“Sehingga Pelayat pun terus berdatangan dari berbagai penjuru wilayah, bahkan dari berbagai kalangan pejabat serta instansi pemerintah lainnya,” tuturnya.

Dirinya mengajak kepada semua pihak untuk mendoakan almarhum dan keluarga bsar yang ditinggalkan agar diberikan ketabahan.

“Mari kita sama-sama mendoakan kepulangan beliau sebagai rasa cinta kita kepada para Ulama, semoga Allah SWT menempatkan beliau di surga. Aamin Amin yarobal alamin,”tukasnya.

(Veronica)