Beranda TNI-POLRI Yonarmed 4/105 GS/Parahyangan, Lakukan Aksi Sosial di Desa Nagrak Cianjur

Yonarmed 4/105 GS/Parahyangan, Lakukan Aksi Sosial di Desa Nagrak Cianjur

Puluhan personil Yonarmed 4/105 GS/Parahyangan ikut membantu masyarakat merobohkan bangunan -bangunan rumah yang mengalami rusak berat yang terdampak gempa

CIANJUR (pelitaindo.news) – Genap satu bulan pasca terjadinya gempa bumi magnitudo 5,6 yang melanda Kabupaten Cianjur, pada Minggu (21/11/2022) lalu, sampai saat ini masih menyisakan setumpuk pekerjaan yang harus dibenahi dalam upaya pemulihan kepada kehidupan masyarakat yang normal layaknya masyarakat di daerah lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, berdasarkan catatan Pasiops Kodim 0608/Cianjur Kapten Czi Andri, telah di kerahkan ribuan prajurit Kodam III/Slw beserta relawan yang hingga saat ini masih berjibaku melakukan aksi sosial di daerah bencana, seperti halnya yang dilakukan Yonarmed 4/105 GS/Parahyangan pada Senin (19/22) kemarin untuk kesekian kalinya bahu membahu membantu merobohkan bangunan rumah warga di sektor kampung Wargaluyu yang terdampak gempa sekaligus membersihkan puing-puingnya.

“Puluhan personil Yonarmed 4/105 GS/Parahyangan ikut membantu masyarakat merobohkan bangunan -bangunan rumah yang mengalami rusak berat yang terdampak gempa, sekaligus puing-puingnya kami buang ke tempat pembuangan yang telah ditentukan oleh Satgas pembersihan puing-puing dengan harapan warga yang terdampak tersebut dapat segera kembali melakukan pembangunan rumahnya,” ungkap Danyonarmed 4/105 GS/Parahyangan Letkol Arm Debi Irawan, S.I.P., kepada awak media via telepon, Selasa (20/12).

Lebih lanjut dikatakannya, selain membantu melakukan pembersihan puing-puing rumah warga yang terdampak gempa, personel Yonarmed 4/105 GS/Parahyangan juga melakukan aksi sosial lainnya yaitu memberikan pengobatan secara keliling ke tenda-tenda pegungsian maupun ke rumah warga yang telah kembali dari pengungsian.

“Tim Kesehatan kami dibawah pimpinan Letda Ckm Herudin, Amd. Kep., pada Selasa kemarin bersama tim kesehatan melakukan pengobatan keliling ke masyarakat terdampak bencana gempa di sekitar kampung Benjot, Desa Cugenang, Kecamatan Cianjur,” jelas Letkol Arm Debi Irawan.

Letkol Arm Debi Irawan berharap dengan dilakukannya pengobatan keliling ini dapat memudahkan warga masyarakat terdampak gempa bumi yang akan berobat atau memeriksakan kesehatan, sehingga tidak perlu jauh-jauh pergi ke tempat pengobatan seperti Puskesmas ataupun Rumah Sakit.

Sementara untuk pemenuhan kebutuhan makanan, personil Yonarmed 4/105 GS/Parahyangan juga membantu dukungan logistik berupa makanan bergizi 3 kali sehari di dapur umum yang terletak di kantor pemerintah Desa Nagrak untuk di distribusikan ke posko – posko pengungsian yang ada di Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur.

“Kami setiap hari membantu memasak kemudian didistribusikan kepada pengungsi di posko – posko pengungsian di Desa Nagrak, kecamatan Cianjur, semoga bantuan kami ini dapat membantu meringankan beban warga masyarakat yang dilanda musibah,” pungkas Letkol Arm Debi Irawan, S.I.P. (Tarunah/Elisa Nurasri)

Artikulli paraprakJelang Nataru Kota Bandung, Satpol PP Amankan 608 Botol Minol dan 504 Obat Terlarang
Artikulli tjetërKejari Pekalongan Musnahkan Barang Bukti Perkara Tindak Pidana Umum

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.