Vaksinasi Massal Polres Magelang, Hari Kedua Menyasar Khusus Lansia

Modusinvestigasi.Online | MAGELANG – Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polres Magelang Polda Jateng  kepada masyarakat umum di Lapangan Drh. Soepardi Sawitan, Mungkid Magelang pada hari kedua  menyasar khusus warga Lanjut Usia (Lansia) Jumat (4/6/21) yang dimulai pukul 07.00 Wib sampai dengan pukul 12.00 Wib.

Kapolres Magelang melalui Kasubbaghumas Iptu Abdul Muthohir SH mengatakan, vaksinasi yang di gelar ini sasaran prioritas adalah  masyarakat umum khusus Lansia cukup dengan menunjukkan KTP Elektronik.

“Animo masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti Vaksinasi, banyak peserta yang sengaja mendatangi lokasi kegiatan serta mengikuti penyuntikan vaksinasi ini, namun asa yang tidak memenuhi syarat karena usia belum masuk usia Lanjut,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Polres Magelang melakukan kegiatan Vaksinasi setiap hari  dan berkelanjutan. Sasaran Vaksinasi siapa saja yang datang ke lokasi Vaksinasi ( pendopo Lapangan Soepardi Sawitan).

“Sasaran peserta vaksinasi tidak hanya masyarakat Kabupaten Magelang. Namun warga yang melintas juga diperbolehkan mengikuti vaksin, pada hari pertama ada sebanyak 170 peserta umum dan untuk hari kedua ada sebanyak 39 peserta lansia, ” ujarnya.

Sementara  Iptu Sapto Haryono  Perwira Urusan Kesehatan Polres Magelang (Paurkes) menyampaikan, dalam kegiatan ini pihaknya menerjunkan Tim Vaksinasi dari Puskesmas Mungkid sebanyak 6 orang, dari Klinik Pratama Berkah Sehat Polres Magelang sebanyak  7 orang.

“Vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac. Dan kita berharap dengan vaksinasi ini semua masyarakat secara merata bisa mendapatkan vaksin agar kekebalan imun tubuh dan kesehatan warga masyarakat Magelang bisa terjaga,” paparnya.

Selain itu, bagi masyarakat yang sudah di vaksin juga harus tetap terus menerapkan protokol kesehatan guna melawan penularan Covid-19. pungkasnya.*(Bidhumas/Tutik,Heru)