Beranda Daerah Tiga Pilar Pemerintah Daerah Bantu Peternak Atasi PMK

Tiga Pilar Pemerintah Daerah Bantu Peternak Atasi PMK

Tiga pilar Pemerintah Daerah, TNI dan Polri di Pemalang bersinergi membantu peternak mengatasi Penyaki Mulut dan Kuku (PMK).

PEMALANG (Pelitaindo.news) – Tiga pilar Pemerintah Daerah, TNI dan Polri di Pemalang bersinergi membantu peternak mengatasi Penyaki Mulut dan Kuku (PMK). Sinergitas itu diwujudkan dengan melakukan vaksinasi PMK dan peninjauan ternak sapi oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo bersama dengan Forkopimda dan OPD terkait, Kamis (7/7/2022) di area peternakan Desa Kejambon Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengatakan, tujuannya datang ke Desa Kejambon bersama dengan Forkopimda adalah untuk melihat langsung kondisi ternak sapi dan kerbau di peternakan, di saat sedang mewabah Penyakit Kuku dan Mulut.

Dandim 0711/Pemalang Roihan Hidayatullah mengatakan kegiatan vaksinasi atas perintah Panglima TNI untuk membantu permasalahan yang ada di wilayahnya. Dan pihaknya memberikan suporting kepada dinas pertanian.Senada dengan Dandim, Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melihat perkembangan penyakit PMK butuh penanganan khusus dari segenap pihak TNI/POLRI maupun pemerintah daerah.(Dns)

Artikulli paraprak100 Purna PMI Kabupaten Cirebon Dilatih Wirausaha
Artikulli tjetërGegesik Kreatif Festival Sukses Tarik Perhatian Wamendes PDTT

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.