Safari Ramadhan di Patuha, PT GeoDipa Kembali Berikan Ribuan Paket Sembako

PT GEO Dipa Persero memberikan ribuan paket sembako gratis dalam acara Safari Ramadhan di Patuha, Selasa (2/4/2024)

BANDUNG (pelitaindo.news) – Merepresentasikan semangat kebersamaan, PT GEO Dipa Persero memberikan ribuan paket sembako gratis dalam acara Safari Ramadhan, Selasa 2 April 2024, di Patuha.

Sembako gratis dan santunan kepada anak yatim tersebut, diberikan secara langsung oleh jajaran Direksi PT GeoDipa, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Fokompincam).

Pada kegiatan Safari Ramadhan kali ini, GeoDipa membagikan paket sembako gratis sebanyak, 4.411 kepada penerima manfaat serta santunan sebanyak, 250 anak kurang mampu yang berada di tiga Desa. Yakni, Desa Sugihmukti, Alamendah dan Panundaan.

PT GEO Dipa Persero memberikan ribuan paket sembako gratis dalam acara Safari Ramadhan di Patuha, Selasa (2/4/2024)

Selain memberikan paket sembako dan santunan. Kegiatan Safari Ramadhan mengadakan tausyiah yang disampaikan Ustadz Ahmad Qusairi. Dan di meriahkan oleh hiburan kesenian angklung dari UMKM Saluyu, yang merupakan bagian dari kelompok binaan PT Geo Dipa Persero.

Yudistian Yunis yang merupakan direktur utama (Dirut), PT GEO Dipa Persero, menyampaikan, bahwa pada momentum hari baik ini, hendaknya kita bersyukur atas nikmat yang luar biasa ini.

“Pada bulan baik ini, salah satu bentuk syukur kami, yaitu melalui Geodipa Peduli. Kami mohon dukungan juga doa supaya kedepannya perusahaan ini memberikan dampak positif untuk membangun negeri,” ungkap Yudistian Yunis, pada acara tersebut.

Sementara itu, Rully Husnie Ridwan yang merupakan General Manager PT GeoDipa Unit Patuha, menyampaikan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk rasa terima kasih PT GeoDipa kepada masyarakat.

“Saat ini kami GeoDipa sedang membangun proyek PLTP Patuha Unit 2. Dan Kami berharap, kapasitas kami semakin besar, dan hasil yang dirasakan oleh masyarakat juga semakin besar,” ujarnya.

Selanjutnya, H. Ruswan Bukhori, Kepala Desa Sugihmukti, yang hadir pada acara tersebut memberikan apresiasinya dan juga menyambut baik kegiatan Safari Ramadhan tersebut.

Menurutnya, PT Geo Dipa Persero, setiap tahunnya selalu menyelenggarakan kegiatan serupa sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran perusahaan di tengah masyarakat.

“Semoga PT GeoDipa selalu dapat memberikan berkah dan manfaat bagi masyarakat. Dan untuk

diketahui setiap tahun Geodipa rutin memberikan bantuan dan santunan bagi masyarakat khususnya di Desa Sugihmukti. Untuk program “Geodipa Berbagi” pada ramadhan ini, seluruh bantuan dibagikan secara gratis dan tidak sepeser pun dipungut biaya dimana kami Pemdes memfasilitasi kegiatan dimaksud,” kata Ruswan.

Hal senada juga disampaikan oleh, An An Romdon Kurniawan, Kepala Desa Panundaan, dirinya berharap, agar program-program sosial masyarakat yang dilakukan oleh PT GeoDipa dapat dilakukan secara berkelanjutan. Sehingga masyarakat luas khususnya Panundaan dapat terus menerus merasakan manfaat kehadiran Geodipa.

Lebih lanjut, Kepala Desa Alamendah, H. Awan Rukmawan menjelaskan bahwa PT Geodipa telah

lama bersinergi dengan masyarakat, salah satunya dengan memperhatikan kesejahteraan. “Sehingga masyarakat yang terdampak khususnya di jalur mobilisasi semakin sejahtera dengan pemberian sembako ini. Harapannya, semoga PT Geo dipa dapat lebih maju sehingga dapat terjalin kesejahteraan yang saling mendukung,” pungkasnya.

Safari Ramadhan ini tidak hanya menjadi momen berbagi, tetapi sebagai ajang untuk memperkuat hubungan yang harmonis antara GeoDipa, Forkompincam dan masyarakat sekitar, serta sebagai wujud nyata semangat kebersamaan dan kepedulian sosial PT GeoDipa Persero. *(Uus)

Editor: Elisa Nurasri