Pemdes Mekarjadi Prioritaskan Infrastruktur untuk Memacu Pertumbuhan Ekonomi

CIAMIS (Pelitaindonews) – Desa Mekarjadi Kecamatan Sadanya Kabupaten Ciamis tengah melaksanakan pemeliharaan sekaligus membangun infrastruktur yang sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat setempat. Kegiatan yang sejalan dengan program prioritas Bupati Ciamis tersebut bersumber dari dana desa (DD) tahap 1 (satu).

Pemdes Mekarjadi meyakini akan mampu terus berkonsentrasi pada pemberdayaan lokal dan terus melakukan pembangunan infrastruktur produktif untuk kesejahteraan masyarakat khususnya Desa Mekarjadi Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis.

Eko wardian (46 th) salah satu warga Desa Mekarjadi sangat berterimakasih kepada kepala desa dan Pemdes Mekarjadi. “Khususnya di dusun kami dengan adanya pembangunan jalan dan drainase sangat membantu aktifitas kami sebagai masyarakat petani,” ujarnya.

Menurut Kepala Desa Mekarjadi H. Didin Hardi, S.Pd.,M.Pd., pembangunan infrastruktur memberikan peran yang sangat penting untuk memacu pertumbuhan ekonomi serta mengurangi pengangguran dan tentunya meningkatkan kesejahteraan di masyarakat. “Pemerintah desa Mekarjadi Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis bersinergi dengan para tokoh masyarakat dan pemuda untuk terus meningkatkan pembangunan produktif dan yang sangat penting untuk mendukung pertumbuhan ekonomi,” ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (06/04/2024).

Aif selaku Ekbang Mekarjadi dengan para unsur perangkat desa dan tokoh masyarakat selalu berkordinasi dengan Kepala Desa untuk membangun budaya sinergi dan berantusias untuk membangun di wilayah desa atau dusun yang mengintegrasikan antara pelayanan prima untuk masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur akan membawa manfaat yang baik bagi masyarakat setempat,” pungkasnya. (Nana S)