Beranda TNI-POLRI Ratusan Siswa SMA Krida Nusantara Antusias Ikuti Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD

Ratusan Siswa SMA Krida Nusantara Antusias Ikuti Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD

Ratusan Siswa SMA Krida Nusantara antusias ikuti sosialisasi Calon Taruna Akademi Militer Sumber spotting SMA Unggulan

BANDUNG (pelitaindo.news) – Ratusan Siswa SMA Krida Nusantara antusias ikuti sosialisasi Calon Taruna Akademi Militer Sumber spotting SMA Unggulan. Kegiatan Sosialisasi tersebut dipimpin langsung Kaajendam III/Slw Kolonel Caj Dr Yadi Nurfendi, S.Sos., M.Si., M.IPol, CTMP, pada Kamis tanggal 8 Desember 2022 pukul 08.00 s.d.12.00 WIB bertempat di SMAT Krida Nusantara, Jl. Desa Cipadung, Pasir Biru, Kec. Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat. Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen di Kantor Pendam III/Slw Jl. Aceh No. 69, Kota Bandung, Jawa Barat Kamis (08/12/2022).

Lebih lanjut dikatakan bahwa sosialisasi diikuti oleh 931 orang siswa yang terdiri dari  270 orang Kelas X , 361 orang Kelas XI  dan  300 orang Kelas XII.

Selain penjelasan tentang persyaratan dan tata cara pendaftaran menjadi Calon  Taruna Akmil, para siswa diberikan materi tentang wawasan kebangsaan.

Pada kesempatan tersebut  Kaajendam III/Siliwangi selaku Koordinator pelaksanaan kegiatan ini menyampaikan, bahwa tujuan dari sosialisasi tersebut adalah sebagai sarana pengarahan minat dan bakat dari siswa-siswi SMA unggulan di wilayah Kota Bandung, untuk menjadi Prajurit TNI AD.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa kebijakan pembinaan personel di tubuh TNI Angkatan Darat diarahkan untuk menghasilkan prajurit-prajurit TNI AD yang profesional dan kompeten melalui mekanisme seleksi yang bersih, jujur, transparan dan akuntabel.

“Raihlah Mimpimu… Siapkan diri dengan belajar dan berlatih menuju kesuksesan masa depan. Negara dan Bangsa menunggu Dharma Baktimu,” pungkasnya

Turut hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut Kasimindiasahpra Ajendam III/Slw, Kasi Kesmil Kesdam III/Slw, Kaur Garjas Jasdam III/Slw, Staf Diaga Ajendam III/Slw serta pejabat SMAT Krida Nusantara diantaranya  Kabid SDM, Wakasek Humas, Wakasek Kurikulum, Wakasek Sarpra dan Asrama, juga seluruh wali asuh kelas XII, XI, dan X. (Tarunah/Elisa Nurasri)

Artikulli paraprakPangdam Terima Info Akurat Terdampak Gempa Cianjur dan Pengamanan VVIP. Ternyata Gunakan BMS
Artikulli tjetërKorban Ledakan Bom Astana Anyar Dapat Santunan Dari Pangdam III/Siliwangi

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.