PSI Daftar Peserta Pemilu 10 Agustus: Rabu Pon Hari Favorit Jokowi

Wakil Sekjen DPP PSI, Satia Chandra Wiguna

JAKARTA (pelitaindo.news) – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024. PSI mengatakan akan mendaftar ada Rabu Pon atau 10 Agustus 2020.

“Insya Allah, PSI akan mendaftar ke KPU pada Rabu Pon, 10 Agustus 2022 pukul 10.00 WIB,” ujar Wakil Sekjen DPP PSI Satia Chandra Wiguna dalam keterangan tertulis, Minggu (31/7/2022).

Chandra mengatakan Rabu Pon dipilih karena merupakan hari baik. Selain itu Rabu Pon juga disebut sebagai hari favorit Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Rabu Pon direkomendasikan kawan-kawan pengurus PSI sebagai hari baik. Rabu Pon juga hari favorit Pak Jokowi dalam mengambil keputusan politik bagi rakyat,” tuturnya.

Chandra mengaku partainya telah menyelesaikan seluruh persyaratan yang diberikan KPU. Menurutnya, menunggu waktu pendaftaran dibuka PSI akan kembali melakukan pengecekan data yang telah diinput ke sistem informasi partai politik (Sipol).

“Alhamdulillah PSI sudah menyelesaikan semua persyaratan KPU. Mumpung ada waktu menunggu sampai 10 Agustus 2022, kami ingin melakukan pengecekan ulang semua dokumen sehingga benar dan sah 100% juga,” kata Chandra.

Diketahui, pendaftaran calon partai politik peserta Pemilu akan dimulai pada 1 hingga 14 Agustus 2022. Waktu pendaftaran tanggal 1 hingga 13 Agustus pada pukul 08.00-16.00 WIB, sedangkan pada 14 Agustus pada 08.00 hingga 23.59 WIB.

Pendaftaran dapat dilakukan oleh pimpinan parpol maupun perwakilan yang diberi kuasa. Nantinya, KPU akan melakukan rekapitulasi jumlah pengurus dan anggota partai. *(dtk)