Beranda Sport PPSI Kab. Bekasi Meraih Juara di Porprov Jabar 2022

PPSI Kab. Bekasi Meraih Juara di Porprov Jabar 2022

PPSI Kab. Bekasi Poto bersama dalam turnamen Pencak Silat KORMI Porprov Jabar 2022

Kabupaten Bekasi (Pelitaindo.news) – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov Jabar) ke-4 diikuti 27 kabupaten/ukota di Jawa barat yang di selenggarakan pada 14 Mei 2022 lalu dengan melibatkan beberapa kota di Jawa barat yakni Sukabumi, Sumedang,Ciamis dan Kabupaten Bandung resmi ditutup di Dome Bale Rame Soreang, oleh Dadang Bupati Bandung pada Sabtu (18/6/2022).

PPSI (Persatuan Pencak Silat Indonesia) DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam Organisasi KORMI (komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Bekasi mengirimkan Atlit Pencaksilat PPSI Kabupaten Bekasi. yang bertanding pada 18 Juni 2022. Sukses meraih Juara I (satu) Kategori Sepuh, Juara III (tiga) kategori Rampak anak Putra dan Juara III (tiga) Kategori Rampak Putri Remaja pada PORPROV JABAR – IV 2022.

Dengan capaian yang di raih oleh Atlit Pencak Silat PPSI Kabupaten Bekasi selanjutnya Pencak Silat Kabupaten Bekasi akan ikut serta dalam PORNAS (Pekan Olahraga Nasional) yang akan di berangkatkan ke Palembang pada 2 Juli 2022 mendatang.

Ketua PPSI Kabupaten Bekasi M. Imat Rahmatulloh atau biasa dipanggil Abah Tapak saat dijumpai awak media di Sekretariat PPSI Kabupaten Bekasi Jl. Rambutan No.39, RT.02/RW.04, Sukarukun, Kec. Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Dirinya (Abah Tapak -red) ingin mengangkat derajat martabat pencak silat Kabupaten Bekasi di tingkat daerah maupun luar daerah.

“Jangan karena meraih juara kemudian membusungkan dada {merasa sombong), melainkan untuk lebih rajin dan maksimal dalam berlatih untuk menghadapi event selanjutnya,” ucapnya.

Abah tapak juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten Bekasi atas dukungan suport dan Do,a nya, begitu juga kepada KORMI serta seluruh instansi pemerintah Kabupaten Bekasi dan juga kepada Pembina PPSI Kab.Bekasi Kapten CPM H. Nalib Zainudin beserta jajaran pengurus PPSI Kabupaten Bekasi.

Dilokasi berbeda Kapten CPM H. Nalib Zainudin selaku Pembina PPSI Kabupaten Bekasi angkat bicara atas capaian prestasi yang di raih PPSI kab. Bekasi, dia (H. Nalib -red) merasa senang dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Atlit Pencak Silat PPSI Kabupaten Bekasi yang mampu menunjukkan jati dirinya untuk Bekasi, bahwa PPSI Kabupaten Bekasi ini hebat dan mampu menggondol juara di tingkat provinsi dengan meraih juara III (tiga) kategori rampak anak Putra, juara III (tiga) rampak Putri remaja dan juara 1 (satu) tingkat Sepuh di KORMI PORPROV JABAR – IV 2022 ini.

“Kalau kita bicara soal juara menentukan cikal bakal bekasi yang merupakan jawara, bahwa di Bekasi memang memiliki warisan budaya yang hebat yang menjadi plot project budaya, khususnya pencak silat atau budaya kearipan lokal yang ada di Bekasi, sehingga pada pentas – pentas kesenian yang ada di Jawa Barat atau tingkat kabupaten kota kita selalu menjadi juara, apalagi di tingkat Sepuh, dengan hal tersebut dirinya (Kapten CPM H. Nalib Zainudin) sangat mengapresiasi dan memotivasi untuk terus semangat jangan pernah menyerah terus berjuang menjaga kearipan lokal sebagai warisan leluhur dan menunjukan jati diri kita sebagai anak Bekasi yang memang lahir mewariskan budaya dari pada PPSI itu sendiri,” paparnya.

Lebih lanjut Kapten CPM H. Nalib Zainudin. Berpesan kepada para Atlit Pencak Silat, untuk tetap menjaga kesehatan terus berlatih secara maksimal sehingga mampu meraih prestasi pada PORNAS mendatang di Palembang.

Untuk di ketahui, pada tanggal 25 – 27 Juni yang akan datang PPSI Kab. Bekasi mengikuti Jawara Munggaran II (dua) di Bandung, kemudian tanggal 29 hingga 1 Juli event BAVERA di Mayang Sunda Bandung dan tanggal 14 hingga 17 Juli yang mana PPSI Kabupaten Bekasi dipercayakan untuk mengirimkan atletnya di event MARDINI CUP di Sumedang. *(ICS)

Artikulli paraprakPSI Persoalkan Pembedaan Verifikasi Parpol
Artikulli tjetërKapolres Banjar Pimpin Upacara Sertijab

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.