Ponpes Al-Ma’rifat Darmaraja Siap Mencetak Santri Yang Agamis dan Bisa Berwirausaha

Peresmian Ponpes Al-Marifat di Dusun Cipicung Desa Darmajaya Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang

SUMEDANG (Pelitaindo.news) – Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Marifat dan Pembangunan Masjid Asy-Syahrowiyah di Dusun Cipicung Desa Darmajaya Kecamatan Darmaraja diresmikan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Minggu (29/5/2022).

Peresmian secara simbolis ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Sumedang dengan disaksikan Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang Susi Gantini, Forkopincam Darmaraja, Kepala Desa Darmajaya Surman, pimpinan Ponpes Al-Ma’rifat Ustad Aceng Solihin dan pengurus Yayasan Al Ma’rifat Teddy.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan rasa bahagianya dengan berdirinya Ponpes A-Ma’rifat serta memberikan apresiasi kepada para donatur yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan pondok pesantren Al-Ma’rifat.

“Arti penting Ponpes bagi kita yaitu kita bisa belajar mengaji dan mencari ilmu. Kita ingin hidup bahagia dunia akhirat. Salah satu bekalnya yaitu ilmu agama yang didapatkan di pesantren yang sejalan dengan pengamalannya,” ujarnya.

Dikatakan bupati, dengan semangat mencari ilmu agama maka pondasi keimanan dan ketakwaan masyarakat akan semakin kuat dan terbentuk  generasi yang soleh. “Mudah-mudahan Pesantren Al-Marifat ini tetap istiqomah dalam menegakkan amal makruf nahi munkar dalam membina umat, mencerdaskan kehidupan bangsa dan membina akhlak moral masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, pengurus Yayasan Al-Ma’rifat Ustad Teddy mengaku sangat bersyukur atas selesainya pembangunan pondok pesantren tersebut seraya berharap kehadiran pondoknya selain mampu mencetak santri yang agamis, juga mampu mencetak para santri yang pandai berwirausaha.

“Sebagai pengurus kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih karena pondok pesatren ini bisa terwujud. Harapannya ada dua, selain mencetak santri yang agamis juga mereka bisa berwirausaha,” katanya. (Rks)