Beranda Sport Pendukung Persib asal Sukabumi Diimbau Tidak Nekat Datang ke Bandung

Pendukung Persib asal Sukabumi Diimbau Tidak Nekat Datang ke Bandung

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Dhrmawansyah saat memberikan arahan kepada para Bobotoh Persib Bandung asal Kabupaten Sukabumi, yang hendak ke Bandung untuk menyaksikan pertandingan Persib melawan Madura United

SUKABUMI (pelitaindo.news) – Polres Sukabumi mengimbau kepada para pendukung Persib asal Kabupaten Sukabumi Jawa Barat tidak memaksakan diri atau nekat datang langsung ke Bandung untuk menyaksikan langsung laga sepak bola Liga 1 Indonesia antara Persib Bandung melawan Madura United yang digelar pada Sabtu, (30/7).

“Imbauan ini kami lakukan untuk antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, karena sudah dipastikan stadion yang dijadikan tempat diselenggarakannya pertandingan sepak bola penuh sesak oleh suporter yang datang dari berbagai daerah di Jabar,” kata Waka Polres Sukabumi Kompol R Bimo Moernanda di Sukabumi pada Jumat (29/7).

Menurut Bimo, pihaknya bukan melarang para pendukung Persib Bandung ini datang langsung ke stadion untuk mendukung tim sepak bola kesayangannya itu asalkan tetap menjaga ketertiban dan keamanan serta tidak mudah terprovokasi apalagi sampai memprovokasi yang bisa berbuntut kepada kericuhan.

Selain itu, bagi pendukung yang belum memiliki tiket masuk alangkah baiknya mengurungkan niatnya datang langsung ke stadion karena belum tentu di lokasi tiket masih tersedia dan baiknya nonton di televisi saja.

Lanjut dia, bagi yang sudah memiliki tiket dan akan berangkat ke Bandung untuk segera melapor kepada pihaknya agar jumlah yang berangkat bisa diketahui dan terpantau. “Kami meminta kepada mereka untuk bekerjasama dan tetap menjaga keselamatan serta keamanan,” tambahnya.

Di sisi lain, Bimo mengatakan untuk pendukung yang tidak bisa ke Bandung untuk menyaksikan langsung Persib melawan Madura United, pihaknya telah memberikan sosialisasi kepada para Polsek yang ada di wilayah hukumnya untuk bisa menggelar nonton bareng. Pengamanan Berlapis.

Sebelumnya Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menegaskan akan menerapkan pengamanan berlapis pada laga Persib Bandung melawan Madura United dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 di sekitar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo, mengatakan, pengamanan berlapis itu guna menyeleksi suporter atau penonton yang tak bertiket sehingga bisa meminimalisasi penumpukan massa di pintu masuk stadion.

Persib Bandung bakal menghadapi Madura United pada pekan kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion GBLA pada Sabtu (30/7). Rencananya pertandingan bakal digelar pada pukul 15.30 WIB.

“Jadi yang tidak punya tiket akan disuruh balik kanan, tidak berada di tempat,” kata dia, di Stadion GBLA, Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Menurut dia pengamanan berlapis itu terbagi ke dalam empat titik mulai dari Ring 1 hingga Ring 4. Pengamanan itu bakal tersebar dalam radius sekitar dua kilometer di sekitar Stadion GBLA.

Mulai dari Ring 4, penonton yang tidak memiliki tiket bakal diarahkan untuk tidak menuju stadion, begitu pula di Ring 3 dan Ring 2. Sedangkan untuk Ring 1 yang berlokasi di dekat pintu stadion panitia penyelenggara bakal mengecek lagi tiket agar penonton bisa masuk ke stadion.

Ia menegaskan, panitia penyelenggara pertandingan menjual tiket secara daring sehingga tidak ada penjualan tiket secara luring di kawasan stadion. Namun jika ada oknum atau calo yang menjual tiket di sekitar stadion, kata dia, pasti ditindak tegas polisi. “Kami akan melaksanakan operasi dan melaksanakan penindakan terhadap mereka yang menjual dan membeli tiket di tempat, jadi ini tidak boleh ada penjualan tiket di tempat,” kata dia.

Ia pun mengingatkan kepada pada pendukung Persib atau Bobotoh untuk tidak membawa sejumlah barang terlarang yakni suar, senjata tajam, dan minuman keras, ke kawasan stadion.

“Kami gelar razia operasi dan patroli terhadap orang-orang yang membawa suar, senjata tajam, dan juga menggeledah. Kami tidak biarkan mereka masuk ke stadion,” kata dia. *(Ant)

Artikulli paraprakPBNU: Penegak Hukum Jangan Ragu Selidiki Aliran Dana ACT
Artikulli tjetërMadura United Kalahkan Persib Bandung 3-1

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.