Beranda Daerah Pemprov DKI Jakarta Rogoh Anggaran Rp6 Miliar untuk Kolam Retensi di Kota...

Pemprov DKI Jakarta Rogoh Anggaran Rp6 Miliar untuk Kolam Retensi di Kota Bogor

Kolam retensi yang berada di Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara.

Modusinvestigasi.Online, Bogor – Perintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana akan mengucurkan anggaran bantuan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, untuk penantaan kolam retensi yang berada di Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara.

Kolam tersebut merupakan bantuan dari Pemprov DKI Jakarta yang bertujuan untuk mengatasi banjir.

Sedikitnya ada Rp6 miliar yang akan diberikan pemerintah DKI Jakarta untuk penataan kolam retensi di Cibuluh kepada Pemerintah Kota Bogor.

Sementara, Kepala Badan Pembangunan dan Penataan Daerah (Bapeda) Kota Bogor, Rudi Mashudi mengungkapkan nantinya dana tersebut digunakan untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT).

“Karena ada beberapa titik yang TPT sebelah kirinya tinggi, sebelah kanannya rendah sehingga melimpas ke kanan,” kata Rudi.

Terus yang kedua, dana tersebut pihaknya mengupayakan beberapa hal misalnya jalur evakuasi warga yang tadinya cuman jalan setapak.

“Kita mintakan ke Kepala BKSDM kementerian perindustrian di buat dilebarkan jalannya sehingga masuk mobil. Sehingga yang dibawah beberapa RT itu tidak terisolasi dan itu disetujui oleh mereka karena di sana brimob jalannya kecil ke atas ke jalan ini tengahnya mereka-mereka di lapangan dan sepakat bahwa itu akan di lebarkan,” ucapnya.

Selain itu, lanuut Rudi, perbaikan saluran yang di tanah yang pertama milik kementerian perindustrian.

“Tanah warga ini kita coba upayakan untuk dilakukan pendekatan-pendekatan penyelesaian penyelesaian secara teknis oleh PUPR,” pungkasnya.

(Veronica)

Artikulli paraprakTemuan BPK, Proyek Stadion Sepak Bola Diduga Bermasalah
Artikulli tjetërPerumda Tirta Pakuan Kota Bogor Hadirkan Aplikasi Simotip

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.