Beranda Seni Budaya dan Pariwisata Pemkab Bandung Raih Penghargaan Program Kreatif Pariwisata

Pemkab Bandung Raih Penghargaan Program Kreatif Pariwisata

Bupati Dadang Supriatna menerima penghargaan kategori Program Kreatif Pariwisata pada ajang Merdeka Award 2022.

JAKARTA (Pelitaindo.news) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung raih penghargaan kategori Program Kreatif Pariwisata pada ajang Merdeka Award 2022. Bupati Dadang Supriatna berharap penghargaan yang diberikan dapat terus memotivasi berkolaborasi terus kreatif dalam memajukan destinasi pariwisata di Kabupaten Bandung.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas penghargaan ini. Semoga kedepannya kami dapat terus semangat untuk menciptakan inovasi-inovasi dalam mengembangkan pariwisata Kabupaten Bandung,” ucap Dadang dalam keterangan tertulis, Kamis (23/6/2022).

Anugerah tersebut diberikan lantaran kesuksesan Pemkab Bandung terkait pemberdayaan warga lokal dalam pengembangan pariwisata. Terbukti, ada sekitar 16 desa wisata yang dikelola pokdarwis dan komunitas pariwisata lokal lainnya. Selain itu, pembangunan infrastruktur digital pun turut mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.

Dadang menyampaikan hingga saat ini, pihaknya terus melakukan terobosan dalam mengoptimalkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki daerahnya. Hal itu dibuktikan dengan membuka dua destinasi bertaraf internasional, yakni Nimo Highland di Pangalengan dan Jembatan Rengganis di Rancabali yang merupakan jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara dengan panjang 370 meter.

“Kabupaten Bandung adalah daerah yang memiliki SDA yang sangat luar biasa. Insya Allah kedepannya akan ada lagi delapan destinasi wisata bertaraf internasional,” jelas Dadang.

Selain itu, terdapat tiga inovasi yang mendapat perhatian, yakni Aplikasi Bandung Edun yang merupakan sarana promosi destinasi, event maupun layanan free promotion untuk para pelaku pariwisata di Kabupaten Bandung.

Tak hanya itu, aplikasi Bedas Smart Tourism yang merupakan layanan booking/reservasi hotel serta inovasi Pengembangan QR Code informasi desa wisata juga mendapat apresiasi.

Sebagai informasi, Merdeka Award merupakan ajang penghargaan dan apresiasi bagi insan yang telah memberikan sumbangsih untuk kemajuan negeri. Terdapat lima kategori pada Merdeka Award 2022, yakni Program Inovatif untuk Negeri, Program Kreatif Pariwisata, Inovasi Digital, Program Pemberdayaan UMKM dan Sosok Inspiratif untuk Indonesia. *(Dedi/Berasta)

Artikulli paraprakLingkar Puan Deklarasikan Puan Maharani Jadi Presiden 2024
Artikulli tjetërMajalengka Zero Kasus PMK, Pemkab Majalengka Tutup Akses Hewan dari Luar Daerah

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.