Beranda Nasional Majalengka Zero Kasus PMK, Pemkab Majalengka Tutup Akses Hewan dari Luar Daerah

Majalengka Zero Kasus PMK, Pemkab Majalengka Tutup Akses Hewan dari Luar Daerah

Kepala DKP3 Majalengka, Iman Firmansyah

MAJALENGKA (Pelitaindo.news) – Kasus Penyakit mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat sampai saat ini masih zero kasus. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Majalengka, Iman Firmansyah seperti dilansir Tribun, Sabtu (25/6/2022).

Dia menyatakan, akan terus melakukan upaya pencegahan PMK demi tak masuk ke wilayah Majalengka.

“Alhamdulillah di kita masih aman, kami bersama Polres Majalengka sudah membuat cek poin, di mana hewan ternak dari luar tidak bisa masuk ke Majalengka,” ujar Iman.

Dengan kondisi tersebut, Iman merasa bersyukur karena para peternak di Majalengka masih bisa menikmati keuntungan di momen hari raya Idul adha.

Bahkan, kata dia, pendapat peternak tahun ini lebih meningkatkan dibanding tahun sebelumnya.

“Saya juga sangat bersyukur karena banyak petani lokal yang menikmati dari harga jual luar biasa dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan daging hewan kurban di Majalengka dipastikan sehat. Hal itu karena pihaknya terus memberikan suplemen sehat untuk hewan ternak di Majalengka.

“Kami juga melaksanakan penyuntikan vitamin ke bandar-bandar (ternak hewan) agar konsumen yang mau qurban merasa aman,” kata dia. *(Humas)

Artikulli paraprakPemkab Bandung Raih Penghargaan Program Kreatif Pariwisata
Artikulli tjetërLawatan Presiden Jokowi ke Luar Negeri Bawa Misi Perdamaian ke Ukraina dan Rusia

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.