Beranda News Pangdam IV/Diponegoro Sambut Kunjungan Kerja Kepala BNPB

Pangdam IV/Diponegoro Sambut Kunjungan Kerja Kepala BNPB

Modusinvestigasi.Online|Semarang – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto sambut Kunjungan Kerja (Kunker)  Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (KA BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito di Appron Alpha Lanumad Ahmad Yani Semarang, Rabu (2/6/2021)

Dalam kunjungannya, Kepala BNPB dan rombongan bertujuan untuk memantau langsung perkembangan penanggulangan penyebaran Covid 19 di wilayah Jateng khususnya daerah Kudus yang diketahui banyaknya kasus masyarakat yang sudah terpapar dari virus tersebut.

Letjen TNI Ganip Warsito juga menerima laporan Kadinkes Provinsi Jateng  yang menyebutkan bahwa selama 4 minggu terakhir, tercatat sebanyak 8945 kasus penyebaran Covid 19 yang saat ini telah dirawat dan sudah mendapatkan penanganan serius oleh pihak kesehatan di masing masing tempat.

Tidak hanya itu, Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP. juga menambahkan melonjaknya angka penyebaran ini sering terjadi setiap kali libur panjang dan terbukti sudah ada 8 Kabupaten yang mengalami kenaikan kasus dan untuk menindaklanjuti perihal tersebut, Gubernur Jateng dan pihak Dinkes Jateng mengambil langkah dengan mengirim 54  tenaga medis serta melaksanakan Vaksinasi massal sebanyak 24,5 juta orang.

Diharapkan dengan adanya langkah langkah yang telah dibuat oleh Pemerintah Daerah Jateng mampu mengurangi angka penyebaran Covid 19 dan menyadarkan kepada masyarakat akan pentingnya selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari, serta meyakinkan kepada masyarakat bahwa Covid 19 itu benar ada dan sangat berbahaya.

Setelah menerima paparan Kepala BNPB menuju Kudus untuk bertemu Pemerintah Kab. Kudus untuk melakukan asesmen pendirian Rumah Sakit Lapangan khusus Covid 19.

Menurut Ganip, lonjakan Covid 19 yang terjadi di Kudus bisa dihentikan dengan cara pendisiplinan protokol kesehatan. Yaitu mulai dari pakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dinilainya efektif mengurangi penyebaran Covid 19.

“Kemudian kita juga akan menegakkan lagi PPKM mikro dengan setegak-tegaknya. Dalam arti PPKM mikro suatu strategi kita untuk mencegah perkembangan itu (Covid 19). Dengan penegakan 3M dan 3T,” ujar Ganip Warsito

Tak hanya itu, Letjen TNI Ganip juga menginstruksikan Pemerintah Kabupaten Kudus untuk membuat posko Covid 19. Dengan begitu penanganan bisa satu pintu dan menghindari terjadinya misskomunikasi. Pungkasnya.*(Pendam IV/Dip/Tutik,Yohanes)

Tinggalkan Balasan