Pangdam IV/Diponegoro Ajak Masyarakat Surakarta Sukseskan PPKM Darurat 

Modusinvestigasi.online | Surakarta – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T. M.K. lakukan Apel Gelar Pasukan dalam rangka PPKM Darurat guna menekan angka penyebaran Covid – 19 di wilayah Surakarta. Selasa (06/07/2021).

Dikatakan Pangdam IV/Diponegoro bahwa berkaitan dengan pelaksanaan PPKM Mikro yang telah dilakukan sudah berjalan dengan baik tetapi guna memaksimalkan pelaksanaannya, pihak TNI-Polri akan mendatangkan kendaraan Water Canon dan Penerangan keliling ke tempat tempat yang dianggap rawan.

Pangdam juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif dalam mendukung PPKM Darurat tersebut dengan harapan agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan efektif dan efesien. “ Kepada seluruh pemuka agama, tokoh masyarakat dan tokoh organisasi lainnya untuk bersama sama berpadu dalam mengajak masyarakat Surakarta agar bisa mensukseskan kegiatan ini “, Ucapnya.

Ditambahkan oleh Kapolda Jateng terkait PPKM Darurat ini banyak beredar isu tentang adanya oknum tertentu yang memanfaatkan situasi dengan menimbun obat maupun oksigen, maka dari itu pihak TNI – Polri akan menyelidiki dan akan menindak dengan tegas sesuai hukum yang berlaku. Selain itu penyebar Hoax tentang berita berita yang membuat masyarakat resah juga akan dilakukan penyidikan.

Diharapkan dengan pemberlakuan PPKM Darurat ini semua masyarakat dapat mentaatinya sebab angka penyebaran covid di wilayah Jateng sangat tinggi dan terkait hal tersebut TNI-Polri meminta agar Pemda maupun masyarakat dapat bergerak melakukan upaya upaya yang mendukung kesuksesan PPKM Darurat tersebut. “ saya yakin dan percaya 2 minggu evaluasi kita akan mampu melewatinya “, tutup Kapolda..* (Pendam IV/Dip/Tutik)