Beranda Ekonomi & Wirausaha Pagelaran UMKM dan Seni Budaya Yang Digelar Oleh Kecamatan Sumedang Selatan

Pagelaran UMKM dan Seni Budaya Yang Digelar Oleh Kecamatan Sumedang Selatan

Wabup Sumedang, H. Erwan Setiawan hadiri, pembukaan Pagelaran UMKM dan Seni Budaya yang digelar oleh Kecamatan Sumedang Selatan

SUMEDANG (Pelitaindo.news) – Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan hadiri, pembukaan Pagelaran UMKM dan Seni Budaya yang digelar oleh Kecamatan Sumedang Selatan dalam rangka milangkala Kecamatan Sumedang Selatan yang ke-77, pada Kamis, (18/08/2022) di Halaman Kantor Kecamatan Sumedang Selatan, Sumedang, Jawa Barat.

Wabup Erwan sangat mengapresiasi dengan diadakannya Pagelaran UMKM dan Seni Budaya yang digelar oleh Kecamatan Sumedang Selatan dalam rangka Milangkala ke-77 tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan acara ini. Karena selain menjadi acara hiburan untuk masyarakat diharapkan juga dapat menjadi ajang silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakatnya,” ujarnya.

Menurut Erwan, Setelah melalui proses dan kajian yang cukup panjang, Akhirnya disepakati bahwa Kecamatan Sumedang, Kab. Sumedang lahir pada tanggal 19 Agustus 1945. Dan hari ini sebagai bentuk milangkala Sumedang Selatan ke-77 maka diadakan pagelaran UMKM dan Seni budaya.

“Saya sangat mendukung sepenuhnya atas terselenggaranya kegiatan ini, yang diharapkan akan mampu merangsang perkembangan perekonomian. Sehingga kesejahteraan masyarakat yang cukup meningkat. Selain itu, atraksi budaya dan kesenianpun memiliki multi player effect terhadap pergerakan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Erwan menuturkan, pagelaran UMKM dan Seni budaya adalah salah satu wadah untuk masyarakat untuk menampilkan kreasi adat budaya dan kuliner yang ada di setiap kelurahan dan desa.

“Dengan momentum peringatan hari jadi kecamatan Sumedang Selatan sekaligus peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang sama sama usia ke 77 tahun ini. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan dalam pembangunan di Kabupaten Sumedang serta tetap menjaga kekompakan, keharmonisan dan ketentraman di masyarakat,” pungkasnya. (diskominfosanditik)

Artikulli paraprakKepala Kemenag Tasikmalaya Apresiasi MAN 3 Hibahkan 3 Ruang Belajar
Artikulli tjetërPasha Ungu Sayangkan Farel Prayoga Nyanyi Ojo Dibandingke di Istana Merdeka

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.