Beranda Nasional Mancing dan Tangkap Ikan Meriahkan Hari Jadi Purwakarta

Mancing dan Tangkap Ikan Meriahkan Hari Jadi Purwakarta

Pemkab Purwakarta menggelar mancing dan "gubyag balong" (menangkap ikan bersama-sama di empang) secara serentak di empat titik untuk memeriahkan Hari Jadi Purwakarta.

PURWAKARTA (pelitaindo.news) – Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menggelar mancing dan “gubyag balong” (menangkap ikan bersama-sama di empang) secara serentak di empat titik untuk memeriahkan Hari Jadi Purwakarta.

“Kegiatan ini melibatkan sejumlah organisasi perangkat daerah,” kata Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan setempat Budi Supriyadi di Purwakarta, Minggu (31/7/2022).

Kegiatan mancing dan “gubyag balong” digelar pada Minggu ini, serentak di empat titik yaitu di Desa Cijunti Kecamatan Campaka, Desa Plered Kecamatan Plered, Desa Margasari Kecamatan Pasawahan dan di Desa Nagrog Kecamatan Wanayasa.

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Hari Jadi Purwakarta ke-191 dan Kabupaten Purwakarta ke-54 yang mengambil tema Festival Purwakarta 10 dan sub tema Pulih dan Bangkit Ekonomi Wisata Lestari Bumi Purwakarta Istimewa.

“Dengan melibatkan sejumlah perangkat daerah dan masyarakat setempat, semoga kegiatan mancing dan gubyag balong ini dapat membantu meningkatkan pemulihan ekonomi masyarakat pasca-pandemi COVOD-19,” kata Budi.

Kepala Diskominfo Kabupaten Purwakarta, Rudi Hartono menyampaikan sejak 16 Juli 2022, Pemkab Purwakarta telah memulai kegiatan peringatan Hari Jadi Purwakarta dan akan berakhir pada 17 Agustus 2022. *(Ant)

Artikulli paraprakPSI Jabar Gelar Bazar Migor Kemasan Murah
Artikulli tjetërPOSTERLING Raih Top 45 KIPP 2022

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.