Kunjungan Kerja Menteri Agama Di Blora Jateng Berjalan Aman Dan Lancar

Modusinvestigasi.online, Blora-Jumat, (20/08/2021), Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas beserta Staf Khusus Kementrian Agama RI melakukan kunjungan kerja di kabupaten Blora Jawa Tengah. Adapun kunjungan dilakukan di kantor Kemennag Blora di Jalan Dr. Sutomo No. 48 Blora.

Dengan menggunakan kendaraan dinas berplat nomor RI 24, Kedatangan Menteri Agama beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro,S.Sos,M.Tr, Han dan Forkopimda Blora lainnya serta Kepala Kemennag Blora H.M.Kafit,S.Ag,M.Pd beserta Staf.

Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Blora, Menteri Agama beserta rombongan dikawal dan dijaga oleh petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP.

Adapun dalam kunjungan kerja kali ini Menteri Agama menyampaikan bahwa dirinya melakukan pantauan kegiatan penanganan pandemi Covid-19 di wilayah kabupaten Blora, serta peran serta dari Kemennag diwilayah dalam upaya membantu penanganan Covid-19 di Blora.

“Kunjungan kerja di sini, tadi kami berdiskusi dengan Bupati beserta Forkopimda terkait pandemi dan hambatan hambatan serta upaya upaya Pemda Dan Kemennag untuk menangani Covid-19,” kata Menteri Agama.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Agama juga meninjau pembangunan kantor pelayanan dan informasi haji terpadu di lingkungan kantor Kemennag Blora.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menyampaikan bahwa dalam pengamanan pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait perihal kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Menteri Agama di Kabupaten Blora. “Dalam pengamanan kita libatkan petugas gabungan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan instansi terkait lainnya. Alhamdulilah selama kegiatan Kunjungan Kerja Menteri Agama di Blora berjalan aman dan lancar,” kata Kapolres Blora.

Seusai kegiatan di kantor Kemennag Blora, Menteri Agama beserta rombongan kembali ke Kabupaten Rembang dengan pengawalan Satlantas Polres Blora.*(Bidhumas/Tutik,Heru)