KPLP Lapas Jember Meminta Seluruh Jajaran Berperan untuk Menjaga Keamanan

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas IIA Jember, Sukarna

JEMBER (pelitaindo.news) – Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas IIA Jember, Sukarna meminta peran serta seluruh jajaran untuk ikut menjaga keamanan Lapas pada Rabu (22/05/2024) dalam apel pagi pegawai.

“Semua petugas Lapas adalah petugas pengamanan, semua memiliki tanggung jawab yang sama dalam menjaga kondisi lingkungan kerja tetap aman dan kondusif. Jangan menjadi petugas yang apatis, kita keluarga” ucap Sukarna dalam amanat apel. Menurutnya, kemampuan penanganan konflik, pengendalian masaa, dan deteksi dini wajib dimiliki oleh setiap petugas Pemasyarakatan.

Apel pagi pegawai Lapas Kelas IIA Jember pada Rabu (22/05/2024)

“Komitmen untuk menghindari kegiatan KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme) juga harus dimiliki oleh setiap pegawai,” lanjutnya. Upaya tersebut juga perlu dilakukan untuk mereformasi birokrasi di Lapas Jember.

Sementara itu, Kepala Lapas Jember, Hasan Basri juga mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, dalam menuju Sebuah keberhasilan, suatu organisasi harus saling bahu membahu. “Semua elemen harus saling membantu. Kalau tidak akan terjadi ketimpangan, yang akan berpengaruh ke seluruh organisasi,” ucapnya. (Erman)

www.youtube.com/@anas-aswaja