Beranda Nasional KLB NU Brebes dan Silaturahim Warga NU

KLB NU Brebes dan Silaturahim Warga NU

Oleh : Akhmad Sururi (Sekretaris MWC NU Wanasari Kab Brebes)

Konferensi Cabang Luar Biasa (KLB) PCNU Brebes menurut informasi akan digelar pada awal Oktober 2022. Beberapa informasi tentang kandidat siapa yang bakal maju sebagian sudah terdeteksi dan mungkin sebagian yang lain masih bergerak di bawah tanah.

Siapapun yang terpilih dalam KLB NU Brebes adalah pilihan warga NU yang didaulat untuk menerima amanat pokok melestarikan dan mengembangkan ajaran Ahlusunah Wal jamaah. Sehingga berharap besar pasca KLB tidak ada polarisasi yang berujung perpecahan. Karena itu membangun kesadaran bersama dengan rasa memiliki NU sebagai rumah besar kita harus tertanam jiwa warga NU Brebes.

Terlepas siapapun kandidat yang akan maju dalam kompetisi, KLB adalah forum tertinggi dalam kedaulatan NU Brebes yang akan menentukan masa depan NU. Forum tertinggi NU Brebes yang dihadiri oleh seluruh ranting NU se Kab Brebes bisa menjadi wahana silaturahmi warga NU se Kab Brebes.  Selama beberapa periode pemilihan Rois dan Ketua PCNU hanya melibatkan MWC NU sebagai pemilih. Saat sekarang kembali ketempo dulu, pengurus ranting mendapatkan undangan resmi dalam konferensi sesuai dengan amanat AD ART NU hasil Muktamar Lampung.

Sebagai wahana silaturahmi KLB NU Brebes tentu yang muncul adalah suasana persaudaraan dalam ikatan keluarga besar NU.

Saling menghargai dan menghormati menjadi kunci rekatnya persaudaraan dalam keluarga. Perbedaan pendapat dan persepsi serta asumsi yang selama ini berkembang akan mencair dalam interaksi dengan komunikasi yang menyejukan. Disinilah dibutuhkan sikap tawadlu sebagai tradisi pesantren yang melahirkan generasi NU.

Menebarkan senyum dan saling musafahah (jabat tangan) dengan wajah yang ceria akan menjadikan warna KLB dalam suasana yang tentram, damai dengan menjunjung tinggi akhlakul karimah.

Kita bisa mencontoh   para Kyai Sepuh NU saat bertemu dalam Muktamar atau acara besar di NU. Merek saling berangkulan bersalaman dengan sikap yang ramah dan penuh dengan tawadlu.

Sungguh pemandangan yang indah ketika melihat warga NU dalam KLB nanti saling sapa,senyum dan salaman ***

Artikulli paraprakKakanwil Tinjau Langsung KSM Tingkat Provinsi di Bekasi
Artikulli tjetërWaduh! Listrik 450 VA Dihapus, Orang Miskin Naik Daya Jadi 900 VA

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.