Beranda Pendidikan Kakanwil Tinjau Langsung KSM Tingkat Provinsi di Bekasi

Kakanwil Tinjau Langsung KSM Tingkat Provinsi di Bekasi

Kakanwil Kemenag Jabar Drs. H. Ajam Mustajam, M.Si., meninjau langsung perhelatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat di MAN 2 Kota Bekasi, Minggu (11/09)

KOTA BEKASI (pelitaindo.news) – Kepala Kanwil Kemenag Jabar Drs. H. Ajam Mustajam, M.Si., meninjau langsung perhelatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat di MAN 2 Kota Bekasi, Minggu (11/09). Kakanwil didampingi langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bekasi, Kasubbag TU, Kasi Pendidikan Madrasah dan Ketua Pelaksana KSM wilayah Kota Bekasi, Ia menemui langsung para peserta di ruang ujian. Saat itu, sesi terakhir yang terdiri dari enam orang peserta tingkat Madrasah Ibtidaiyah, baru saja usai.

“Bagaimana ujiannya? Bisa?” tanya Kakanwil pada salah satu peserta, yang ditanggapi dengan senyuman dan anggukan.

Pada kesempatan itu, Kakanwil juga menemui para Kepala Madrasah se-Kota dan Kabupaten Bekasi, untuk menyampaikan beberapa amanat.

“KSM ini merupakan ajang untuk memperlihatkan kompetensi Madrasah di bidang sains. Maka saya harap ini bisa memotivasi Bapak-Ibu untuk meningkatkan kualitas madrasah,” tuturnya.

Ia juga mengatakan akan mendorong penuh para guru dan pimpinan Madrasah untuk meningkatkan kompetensinya.

“Saya sangat ingin guru-guru dan semua yang terlibat dalam kualitas Madrasah itu, mau melanjutkan pendidikan. Yang masih D3, segera ambil S1. Yang sudah S1, mau lanjut S2, segerakan. Saat ini sedang ada program khusus dari LPDP untuk Kemenag, yaitu Beasiswa Indonesia Bangkit, coba manfaatkan!,” pesannya tegas.

Ia sangat percaya, siswa-siswi Madrasah di Jawa Barat memiliki potensi yang besar dalam berbagai hal. Terbukti dengan seringnya Jawa Barat menjadi wakil dalam berbagai ajang Madrasah tingkat nasional.

Kakanwil juga mendoakan semoga para peserta dari Jawa Barat mendominasi di ajang KSM tingkat Nasional nanti.

“Target kami tetap, Jabar harus jadi juara satu!” ucapnya, penuh optimisme.

KSM tingkat Provinsi Jabar tahun ini diikuti oleh 27 Kota/Kabupaten, yang akan memperebutkan 1 posisi per mata lomba, untuk mewakili Jabar di KSM tingkat nasional yang rencananya akan digelar pada tanggal 10-14 Oktober mendatang. *(Kontributor : Herissa)

Artikulli paraprakMadrasah Jadi Tumpuan Harapan Masyarakat
Artikulli tjetërKLB NU Brebes dan Silaturahim Warga NU

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.