Khofifah Kunjungi Lokasi Ledakan Dahsyat di Blitar

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim meninjau lokasi TKP ledakan, Selasa (21/2/2023)

BLITAR (pelitaindo.news) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jawa Timur pada Selasa (21/2/2023) meninjau lokasi TKP ledakan di rumah warga Dusun. Sadeng, Desa. Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar yang terjadi pada Minggu (19/2/2023) sekira pukul 22.50 WIB.

Kejadian tersebut mengakibatkan 1 Rumah (Rumah Korban) yang rata dengan tanah, rusak berat 2 unit, rusak sedang 11 unit dan rusak ringan 28 unit serta satu masjid rusak ringan.

Dalam kejadian ini terdapat korban meninggal dunia 4 orang, luka ringan 23 orang. Saat ini 20 orang telah kembali ke rumah untuk rawat jalan. Sementara tiga orang satu diantaranya bayi (4 bulan) masih dirawat di rumah sakit dengan kategori luka ringan.

“Kita ikut berduka atas korban meninggal, semoga amal ibadahnya diterima Allah dan hilafnya diampuni Allah”, kata Khofifah.

Menurut Khofifah, terkait dengan ledakan diperkirakan akibat petasan dan sebagainya kita serahkan kepada aparat kepolisian untuk melakukan investigasi dan memproses sesuai peraturan yang berlaku.

“Semoga ini kejadian terahir kali. Mari kita sambut bulan Romadlan dengan penuh khusyuk penuh keihlasan dan kesabaran tanpa petasan yang membahayakan,” himbaunya. (red)