Badan Kesbangpol Pemalang menggelar sosialisasi pemantapan ketahanan ekonomi, sosial dan budaya bagi masyarakat di Pendopo Kelurahan Purwoharjo, Kecamatan Comal, Rabu (12/4/2023)

PEMALANG (pelitaindo.news) – Badan Kesbangpol Pemalang bekerjasama dengan Badan Kesbangpol Jawa Tengah menggelar sosialisasi pemantapan ketahanan ekonomi, sosial dan budaya bagi masyarakat. Dalam kegiatan itu diikutsertakan kalangan para pelajar baik SMP, SMK, SMA dan Mahasiswa di Pendopo Kelurahan Purwoharjo, Kecamatan Comal, Rabu (12/4/2023).

Menurut Drs Agung Muhammad Hikmati, M.Si, selaku narasumber dari Sekretaris Badan Kesbangpol Jawa Tengah, sosialisasi pemantapan ketahanan ekonomi, sosial dan budaya bagi masyarakat ini salah satu sub tugas penting dari Badan Kesbangpol ketahanan nasional.

“Untuk sosialisasinya program ini kami mengundang golongan generasi milenial seperti para pelajar, karena mereka semua bisa memanfaatkan teknologi untuk membantu ketahanan ekonomi bangsa,” terangnya.

Ia berharap kedepannya para pelajar bisa menjadi salah satu unsur utama bisa meningkatkan  ketahanan ekonomi bangsa, mereka mempunyai ide kreatif untuk menjadi interprener, jadi mereka bisa memanfaatkan Teknologi informasi karena mereka jangkauannya lebih luas daripada mengandalkan kita-kita yang sepuh sepuh.

“Kita penguasaannya teknologi tidak sekuat mereka. Dengan hadirnya Kadit, media, akademisi itu kapasitasnya bisa dimanfaatkan untuk memahami ketahanan ekonomi bangsa,” tutupnya.

Dalam giat ini juga dihadiri, Sobirin Kabag Kesbangpol Pemalang, Lurah Purwoharjo, para Kesbangpol Jateng dan undangan penting lainnya. (*)