Beranda Pendidikan Kepala Kemenag Tasikmalaya Apresiasi MAN 3 Hibahkan 3 Ruang Belajar

Kepala Kemenag Tasikmalaya Apresiasi MAN 3 Hibahkan 3 Ruang Belajar

Kepala Kementerian Agama Kota Tasikmalaya H. Mohammad Ali Abdul Latief

KOTA TASIKMALAYA (Pelitaindo.news) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya H. Mohammad Ali Abdul Latief menghadiri serta memberikan sambutan dalam kegiatan serah terima gedung Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Kota Tasikmalaya kepada Yayasan Mathlaul Khoer Cintapada, Kamis (18/8).

Hadir dalam kesempatan tersebut pihak pertama yaitu Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Kota Tasikmalaya bersama para guru dan staf serta pihak kedua yaitu perwakilan dari Yayasan Mathlaul Khoer. Turut hadir Tim dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kota Tasikmlaya.

Ali sampaikan Setelah melalui beberapa tahap pengurusan administrasi dari permohonan hingga persetujuan atas penyerahan gedung berupa 3 buah ruang kelas milik MAN 3 Kota Tasikmalaya, Pagi hari ini seluruh tahap penyelesaian administrasi tersebut telah dituntaskan dengan adanyapenandatanganan berita acara serah terima hibah yang disaksikan oleh KPKNL.

Kegiatan hibah ini penting dilaksanakan karena ketika MAN 3 Kota Tasikmalaya mengajukan permohonan bantuan untuk ruang kelas karena kekurangan ruang belajar, dalam catatan aset BMN, ruang kelas masih cukup.

“Padahal jika dicek ke lapangan ada 3 ruang kelas yang selama ini didayagunakan oleh MTs Mathlaul Khoer,” imbuh Kakankemenag.

Jika proses hibah ini tidak dilaksankan maka selamanya MAN 3 tidak bisa mengajukan permohonan bantuan untuk tambahan ruang belajar. Alhamdulillah dengan suksesnya kegiatan ini berarti besar peluang MAN 3 untuk mendapatkan bantuan dan disatu sisi Yayasan Mathlaul Khoer juga bisa memanfaatkan ketiga ruang kelas tersebut seluas-luasnya.

“MAN 3 ini berada di komplek Yayasan Mathlaul Khoer dan secara histori dulu cikal bakalnya tumbuh dari yayasan ini, karenanya setali tiga uang, keduanya harus maju bersama-sama,” harapnya.

Kakankemenag mengapresiasi proses ini mendapat respon sangat baik dari Kemenag RI dibuktikan dengan terjunnya langsung Dirjen Pendis ke lokasi di lapangan untuk mensurvey kondisi ril yang ada.

“Inilah yang Alloh janjikan, jika kita memberikan dengan niat yang lurus hati yang tulys ikhlas maka Alloh akan mengganti dengan yang lebih baik,” ujar Kakankemenag.

Hibah ini adalah istilah dalam islam yang sudah dipakai dalam kehidupan tata usaha administrasi aset negara. Sebagaimana dalam aturan islam, hibah menurut aturan negara juga harus memenuhi empat unsur, yaitu pihak pertama yang memberikan hibah, pihak kedua sebagai pengguna, ada barang yang dihibahkan, serta ada berita acara penyerahan hibah.

Ali menegaskan dengan sudah diserahkannya bangunan berupa 3 gedung ruang belajar dari MAN 3 kepada Yayasan Mathlaul Khoer maka bangunan tersebut nantinya akan sepenuhnya menjadi milik yayasan

Kakankemenag juga sampaikan teriaksih yang sebesar-bsarnya atas bantuan KPKNL yang sudah membantu melaksanakan pengadministrasian mulai dari proses awal sampai saat ini, berita acara serah terima barang bisa dilaksanakan.

“Tapa bantuan dari KPKNL kita sama sekali tidak bisa bergerak, alhamdulillah atas kerjasama yang bagus dalam kurun waktu hanya 6 bulan kegiatan ini sukses, sekali lagi saya atas nama instansi haturkan terimakasih sebanyak-banyaknya,” Ali tegaskan. *(Kontributor : Yeni Rohayati)

Artikulli paraprakGEBYAR DESA, Wagub Jabar Apresiasi di Kabupaten Cirebon Tak Ada Desa Tertinggal
Artikulli tjetërPagelaran UMKM dan Seni Budaya Yang Digelar Oleh Kecamatan Sumedang Selatan

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.