Kemenag Kota Tasikmalaya Persiapkan Rangkaian Acara HUT RI ke-77

KOTA TASIKMALAYA (pelitaindo.news) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 Tahun 2022, Kemenag Kota Tasikmalaya melaksanakan Rapat lanjutan di Aula Kantor pada Kamis (4/8). Rapat dipimpin oleh Ketua Pelaksana Kegiatan HUT RI Kankemenag Kota Tasikmalaya H. Nanang Sutisna, M.Si bersama Sekertaris Ridwan Solihin.

Hadir dalam kesempatan ini para panitia yang merupakan ASN di Kantor Kemenag, Madrasah, dan KUA. H. Nanang menyampaikan mengenai teknis upacara peringatan HUT HUT Ke 77 RI dipastikan bakal dilaksanakan walaupun sampai saat ini belum ada petunjuk teknis dari pusat terkait bentuk pelaksanaannya.

Acara dilanjutkan paparan draf susunan panitia dengan mendapat tanggapan dari para peserta sehingga memudahkan sekretaris dalam memasukkan data ke dalam susunan panitia. Diharap setelah ini panitia mengajukan Rencana Anggaran Belanja (RAB) ke Bendahara panitia peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 tingkat Kota Tasikmalaya.

Dalam rapat tersebut, agenda pembahasan meliputi menentukan acara rangkaian dan teknis pelaksanaan peringatan hari Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022 tingkat Kecamatan Kota Tasikmalaya. Point lainnya yang disampaikan dalam rapat tersebut adalah mengibarkan bendera merah putih secara serentak mulai tanggal 1 s.d. 31 Agustus 2022 bagi seluruh satuan dan unit kerja dilingkungan Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya.

“Seluruh panitia perlu saling berkordinasi mengenai teknis seluruh rangkaian kegiatan dari rangkaian lomba, upacara, hingga tasyakuran,” ungkapnya.

Lebih lanjut H. Nanang juga memastikan lokasi yang akan dilaksanakan dalam seluruh rangkaian kegiatan HUT RI ke-77.

“Untuk Badminton, akan dilaksanakan di GOR MAN 1 Kota Tasikmalaya. Sedangkan untuk lomba karaoke akan ada lagu wajib satu dan lagu religi satu. Kemudian kepada Seksi Konsumsi mohon untuk memastikan harga serta jumlah makanan serta minuman yang akan dipesan, ” tegasnya. (Kontributor : Shinta)