Kemenag Ciamis Bagikan Daging Kurban untuk Warga Sekitar

H. Wahidin, Sekretaris panitia pelaksanaan kurban

CIAMIS (pelitaindo.news) – Pada Idhul Adha 1445 H, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis telah melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 6 ekor. Daging kurban berupa 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing dibagikan untuk warga sekitar dan keluarga besar Kemenag di halaman kantor Kemenag Kabupaten Ciamis, Rabu (19/6/2024).

Sekretaris panitia pelaksanaan kurban H. Wahidin mengatakan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ciamis melakukan penyembelihan hewan kurban yang berjumlah 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing dari masyarakat mudhohi, BSI, BJBS dan Mang Nano berikut keluarga Kemenag.

Ia juga menambahkan, adapun penditribusian daging kurban disalurkan sesuai dengan Syariat Islam.

“Daging kurban disalurkan hingga ke fakir miskin yang sudah kami daftar melalui pengurus RW dan RT di sekitar kantor Kemenag,” ujarnya.

Ketua Panitia Kurban H. Aep memaparkan, seluruhnya enam 6 ekor terdiri dari sapi 3 ekor dan kambing 3 ekor. Sebanyak 2 ekor kambing akan disembelih di depan kantor kemenag dan satunya lagi akan disembelih di kantor PCNU.

“Daging kurban itu dibagikan kepada keluarga besar Kementerian Agama dan masyarakat di sekitar kantor yang sudah kami daftar dan sudah dikordinasikan dengan RT dan RW di sekitar kantor ini. Penerima daging kurban ini ditaksir sekitar 160 penerima daging hewan kurban,” ungkapnya.

“Semoga dalam kegiatan ini bisa menjadi sprit, keutamaan dan kepedulian. Mari kita jadikan seremoni pemotongan hewan serentak sebanyak 6 ekor sapi dan kambing sebagai saran, sehingga keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Ciamis tetap solid serta semua stakholder, teman-teman pers tetap memabangun sinergi tentang pemaknaan Idul Adha,” pungkasnya. (Nana S/Red)

www.youtube.com/@anas-aswaja