Kasdam IV/Diponegoro Dampingi Kunker Dankodiklatad Ke Rindam IV/Diponegoro

pelitaindonews, Magelang – Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklatad)  Letjen TNI AM. Putranto S.Sos, melaksanakan kunjungan kerja di Rindam IV/Diponegoro Jl. Pahlawan No. 133, yang didampingi oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono. Kamis (09/09/2021).

Diawali dengan paparan Kolonel Inf Tarsono, S.I.P., M.M., selaku Danrindam, tujuan dilaksanakannya kunjungan kerja tersebut untuk memantau langsung perkembangan Latsarmil Komcad  di Rindam IV/Diponegoro dengan yang diikuti 500 siswa dari berbagai suku, agama, status, pendidikan dan pekerjaan.

Melalui paparannya, Danrindam menerangkan tentang sarana dan prasarana saat pelatihan, hasil dari materi latihan yang didapatkan oleh para siswa dan dukungan perlengkapan guna menjadi bahan evaluasi kedepannya, serta senantiasa menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pada kesempatan tersebut Dankodiklatad juga memberikan pengarahan kepada para siswa, bahwa saat ini kalian adalah Komponen Cadangan yang nantinya akan disiapkan untuk membantu tugas TNI-Polri dalam mengatasi situasi situasi genting di seluruh Indonesia. Selain itu materiil maupun fasilitas pelatihan yang digunakan saat ini semuanya termasuk baru.

“Tidak semua orang bisa merasakan fasilitas ini, sebab hanya yang mendaftar yang bisa menggunakannya dan semuanya dibiayai oleh Negara” terangnya.

Selain itu, Dankodiklatad juga menekankan kepada seluruh siswa untuk selalu setia kepada Pancasila, berpegang teguh pada sumpah/janji Komcad dan mengasah terus kemampuan Bela Negara, sesuai dengan apa yang telah diberikan oleh pelatih selama tiga Bulan.

“Kamu harus bersyukur dan kamu tidak boleh sombong saat bertemu komcad lainnya, tetapi pada saat tampil, kalian harus tunjukkan yang terbaik hasil latihan yang telah diberikan oleh Rindam IV/Diponegoro” Tutupnya.

(Pendam IV/Dip/Tutik,Yohanes)