Beranda Daerah Bupati Buka Peningkatan Keterampilan Berbahasa Indonesia Bagi ASN, TNI Dan Polri

Bupati Buka Peningkatan Keterampilan Berbahasa Indonesia Bagi ASN, TNI Dan Polri

Modusinvestigasi.Online, Tanjabar – Bupati kabupaten Tanjung Jabung Barat, KH. Drs. Anwar Sadat, M.ag secara resmi membuka Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI dan Polri di Hotel Rivoli Kuala Tungkal. Senin (21/6/21).

Kegiatan tersebut sengaja Bupati buka dengan tujuan agar ASN, TNI dan Polri mampu menguasai dengan sempurna dalam berbahasa Indonesia. Terutama dalam penggunaan tanda baca pada saat menyusun surat dan lainnya.

“Pada saat saya masuk dan di tugaskan di kepegawaian dalam menuliskan surat, jadi tanda baca tersebut harus pas. Kapan tanda titik dan kapan tanda koma itu harus tepat”. Ujar Bupati saat menyampaikan sambutan.

Menurut Bupati, Bahasa Indonesia merupakan media penyampian gagasan yang tidak dapat di pisahkan dari kehidupan sehari-hari.

“Dengan bahasa kita dapat berkomunikasi dengan orang lain sesuai dengan kepentingan”. Terang Bupati.

“Bahasa Indonesia merupakan aset berharga yang harus di pelajari dan di kembangkan oleh semua elemen bangsa, sebagai identitas bangsa sudah semestinya bahasa Indonesia menjadi sarana komunikasi dinegri sendiri”. Timpal Bupati.

Bayak kerancuan dan kesalahan yang sering terjadi dalam penggunaan bahasa Indonesia, diakibatkan oleh kurangnya pengetahuan masyarakat penggunaan bahasa Indonesia secara tepat.

“Penggunaan bahasa nasional yang tepat dan efektif tersebut merupakan tuntutan yang harus dijawab san di upayakan melalui kegiatan peningkatan keterampilan berbahasa Indinesia bagi TNI, Polri dan ASN Kab. Tanjab Barat”. Jelasnya.

Selain itu, Bupati berpesan kepada seluruh peserta agar bersungguh-sunggu mengikuti materi yang di sampaikan oleh narasumber.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk menjungjung kelancaran serta mendukung tugas-tugas bapak/ibu di dinas masing-masing”. harap-nya (yus)

Artikulli paraprakKantor Dinas PUTRPRKP Pangandaran Dilalap Si Jago Merah
Artikulli tjetërForjil Lampung Minta BPK dan KPK RI Bidik Anggaran Perjalanan Dinas Tahun 2021 di sekretariat DPRD Tuba

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.