Beranda Daerah Wabup Tanjabbar Hadiri Rapat Paripurna ke-4 DPRD

Wabup Tanjabbar Hadiri Rapat Paripurna ke-4 DPRD

Modusinvestigasi.Online, Tanjabar  – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH menghadiri Rapat Paripurna Keempat DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (28/06/21).

Rapat Paripurna tersebut dalam rangka Penyampaian Laporan Badan Anggaran DPRD Terhadap Pembahasan Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 disampaikan oleh Sekretaris DPRD Henrizal, S.Pt, MM.

Rapat juga membahas pengambilan keputusan DPRD terhadap Pembahasan Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020.

Pendapat Akhir Bupati Atas Keputusan DPRD Terhadap Pembahasan Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 disampaikan oleh Wakil Bupati.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Haji Abdullah, SE, turut hadir Para Anggota DPRD, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten dan Kepala OPD serta Tamu Undangan lainnya.

Dalam rapat tersebut Wabup Hairan, SH menyampaikan bahwa, masih terdapat program serta kegiatan yang belum terlaksana dengan baik pada tahun anggaran 2020, serta masih terdapat capaian kegiatan yang belum maksimal dan masih terdapat temuan dari hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan RI.

“Menginstruksikan kepada seluruh jajaran OPD selaku perencana dan pelaksana program dan kegiatan untuk melakukan evaluasi program dan kegiatan yang belum optimal di OPD,” jelas Wabup.

Lanjut Wabup kepada Sekretaris Daerah dan tim TAPD untuk melakukan evaluasi menyeluruh atas pelaksanaan APBD tahun 2020 agar mengambil langkah-langkah perbaikan dalam pelaksanaan APBD tahun 2021 dan perencanaan RAPBD Tahun 2022 agar tidak terjadi kesalahan yang berulang sebagaimana yang terjadi pada pelaksanaan APBD tahun 2020.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas apresiasi, saran, koreksi dan kritik yang membangun yang disampaikan,” sambungnya.

Lebih jauh Wabup menyampaikan, antara pemerintah dan DPRD memiliki pandangan atau presepsi yang sama terhadap permasalahan yang sedang kita hadapi yaitu keinginan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang adil dan merata di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini. (Yusbae)

Artikulli paraprakPlt Kadis Kominfo Menghadiri Syukuran Satu Dasawarsa Media Pendidikan
Artikulli tjetërBupati Sumedang Hadiri Harganas Ke-28 dan Launching Vaksin Ibu Hamil

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.