Tebar Keberkahan PC GMPI Brebes Bagikan Ratusan Takjil di Bulan Ramadhan

Berbagi takjil dan buka puasa bersama pada Minggu sore (7/4/2024) di Jl. Ketanggungan - Slawi No. 2015, Kedawon, Rengaspendawa, Kec Larangan, Kab Brebes

BREBES (pelitaindo.news) – Ramadhan adalah bulan istimewa dan sangat baik untuk bersedekah. Memberi atau membagi ‎sedikit rezeki yang kita miliki kepada yang membutuhkan akan membawa hidup ke ‎dalam keberkahan, seperti halnya yang dilakukan kader-kader Pimpinan Cabang (PC) Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Kabupaten Brebes menggelar kegiatan berbagi takjil dan buka bersama pada Minggu sore (7/4/2024) di Jl. Ketanggungan – Slawi No.2015, Kedawon, Rengaspendawa, Kec. Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Ketua PC GMPI Brebes, Miftakhusurur mengatakan, acara pembagian ratusan takjil ini merupakan upaya untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim dan rasa syukur kepada Allah karena masih dipertemukan di bulan suci Ramadhan tahun ini.

“Sebagai bentuk kepedulian antar sesama kepada masyarakat yang dilaksanakan menjelang berbuka puasa di jalan untuk para pengendara sepeda motor maupun mobil yang sedang melintas supaya mereka bisa berbuka puasa walaupun dalam kondisi sedang berkendara,” ujarnya.

Tebar Keberkahan Ramadhan, PC GMPI Brebes Bagikan Ratusan Takjil

“Alhamdulillah, ada 250 paket takjil yang kami bagikan kepada pengendara yang sedang melewati ruas jalan Ketanggungan-Slawi, semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi penerima takjil,” imbuhnya.

Sementara, A’isy Hanif Firdaus koordinator pelaksana acara, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan budaya sedekah di kalangan pemuda juga menjalin ikatan erat silaturahim antar pengurus dan bermanfaat untuk kalangan masyarakat secara luas dan sekaligus mengenalkan keberadaan organisasi kepemudaan GMPI kepada masyarakat Kabupaten Brebes secara meluas.

“Selanjutnya, setelah pembagian takjil kami berbuka puasa bersama. Dan semoga insya Allah akan ada pembagian takjil berikutnya tahun depan yang akan diadakan di tempat yang berbeda dengan skala besar. Maka dari itu, mari kita kompakan organisasi ini untuk kedepan lebih baik,” ungkapnya. (Firdaus/Salman)

www.youtube.com/@anas-aswaja