Sukseskan Pemilu 2024 Mendatang, Pemkab Dukung Penuh Penyelenggara Pemilu

Sosialisasi dan Rapat Koordinasi Persiapan Penataan Dapil Pemilu Tahun 2024

PEMALANG (pelitaindo.news) – Pemerintah Kabupaten Pemalang mendukung penuh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang dan pihak terkait lainnya dalam mengupayakan keberhasilan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Komitmen tersebut disampaikan Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat membuka acara ”Sosialisasi dan Rapat Koordinasi Persiapan Penataan Dapil Pemilu Tahun 2024” yang digelar oleh KPU Kabupaten Pemalang, Senin (14/11/2022) di R- Gina Convention Centre Pemalang.

Mansur mengatakan bahwa peran Pemilu sangat strategis, untuk itu dengan kegiatan sosialisasi dan rakor persiapan penataan dapil Pemilu tersebut, Mansur menilai langkah KPU sudah tepat dalam manajemen pengelolaan kegiatan menjelang Pemilu 2024.

“Melihat berbagai agenda persiapan KPUD Pemalang dan Bawaslu menjelang Pemilu serentak Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Pemalang tentu mendukung penuh untuk keberhasilan pelaksanaan Pemilu 2024 agar dapat terlaksana dengan lancar, tertib, aman dan sukses,” kata Mansur.

“Peran Pemilu 2024 mendatang sangat strategis dalam nenentukan kemajuan bangsa, untuk itu pengelolaan dengan manajemen yang baik, dan didukung persiapan yang matang, untuk itu tepat kiranya langkah KPU melakukan kegiatan hari ini yakni rakor penataan dapil yang merupakan salah satu tahapan dalam menetapkan dapil Pemilu 2024 mendatang,” imbuhnya.

Mansur berpesan kepada peserta yang terdiri dari perwakilan partai politik, Ormas, tokoh masyarakat, Bawaslu Kabupaten Pemalang, dan stakeholder lainnya yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu agar bisa mengikutinya dengan baik, dan harapannya Pemilu 2024 menjadi Pemilu yang damai. Pada akhir sambutannya Mansur menghimbau masayarakat agar selektif dalam memilih Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilu nanti, sehingga nantinya bisa membawa aspirasi masyarakat untuk perbaikan pembangunan di Kabupaten Pemalang.

“Pemilu kedepan agar menjadi Pemilu yang “Adem” (damai- red) , harapannya bisa memilih calon –calon wakil rakyat sebaik-baiknya, dipilih yang bisa mewakili kita dan membawa aspirasi masyarakat untuk perbaikan Kabupaten Pemalang, pilihlah dengan ikhlas,” ujarnya. (TS)