Srikandi Subang Tampil Jadi Pemenang Muscab Apdesi Subang

Musyawarah Cabang Apdesi Kabupaten Subang di Hotel Fave Subang Jalan Kapten Hanapiah Subang

SUBANG (Aswajanews.id) – Bertempat di Hotel Fave Subang Jalan Kapten Hanapiah Subang, Rabu (19/10/2022) berlangsung acara Musyawarah Cabang Apdesi Kabupaten Subang.    Dalam acara tersebut hadir unsur Muspida kabupaten Subang bupati Subang Haji Ruhimat, Kajari Subang dan jajaran yang lainnya. Selain itu hadir pula 240 kepala desa yang tergabung dalam Assosiasi Pemerintahan desa seluruh Indonesia (Apdesi) kabupaten Subang.

Acara muscab kali ini berlangsung dari jam 09.00 WIB sampai dengan selesai. Sebelum dimulai acara muscab, diawali sambutan dari Bupati Subang Haji Rohimat dan ketua panitia Didin Wahidin, SHI, MSi.

Dalam acara Muscab Apdesi kali ini bupati Subang H Ruhimat secara simbolis membuka acara muscab tersebut dalam amanatnya bupati berharap apdesi bisa lebih kompak lagi dalam segala bidang. Selain itu bupati berharap, organisasi Apdesi ini bisa mengayomi dan membina desa desa

agar bisa lebih baik lagi dalam pelayanan masyarakat.  Dan dilanjutkan acara isoma istirahat sholat makan. Di sela acara, peserta muscab apdesi juga disibukan membeli cinderamata yang sudah tersedia di ruangan.

Dalam perhitungan suara, Nunung Nuraeni kades Kasomalang Wetan berhasil meraih suara terbanyak dengan perolehan suara 122 suara kemudian disusul Rosman Suganda yang meraih suara 105 suara kemudian disusul hj Ernawati meraih 11 suara dan 2 suara dinyatakan tidak sah.

Saat diminta tanggapannya, Ketua Apdesi terpilih Nunung Nuraeni mengatakan, yang terpenting saya siap menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk mengabdi kepada masyarakat. Terkait wacana ada kepala desa Jalan Cagak yang akan mencalonkan jadi bupati atau wakil bupati ya kita dukung aja.

“Mudah-mudahan ketika jadi bupati atau wakil bupati pernah merasakan bagaimana beratnya jadi  kepala desa,” ujar Nunung kepada awak media. *(Handi)