Beranda Sosialisasi Serap Aspirasi Warga, Pemdes Giriwangi Adakan Musyawarah

Serap Aspirasi Warga, Pemdes Giriwangi Adakan Musyawarah

Musyawarah warga Giriwangi untuk Penyusunan RPJM Des 2025-2026

TASIKMALAYA (Pelitaindo.news) – Pada hari Senin, 14 Oktober 2024, pukul 10.15 WIB, Dusun Sukajaya menjadi saksi kegiatan musyawarah Desa Giriwangi. Kegiatan ini diprakarsai oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk menghimpun aspirasi dan usulan dari tokoh masyarakat.

Acara yang dihadiri oleh berbagai pihak sesuai undangan, termasuk kepala desa beserta perangkatnya, ketua BPD beserta anggotanya, Ketua LPMD bersama anggotanya, karang taruna Dusun, kader PKK, Kader Posyandu serta tokoh masyarakat seperti ketua RT, ketua RW, dan tokoh agama hadir pula dalam kesempatan itu.

Kepala Desa Giriwangi Marpu, SIP., menjelaskan, “Kami menggelar musyawarah ini untuk mengumpulkan aspirasi dan usulan dari tokoh masyarakat agar dapat dilaksanakan guna penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Des) 2025-2026 di masa kepemimpinan saya”.

Pada kesempatan itu, Marpu menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan kontribusi dari para tokoh masyarakat yang hadir. “Dengan penuh harapan, usulan-usulan yang disampaikan pagi ini akan kami sikapi dan laksanakan mewujudkan kesepakatan demi menuju kemajuan bersama,” tegasnya.

Salah satu hasil dari musyawarah tersebut adalah serangkaian usulan pembangunan, seperti jalan usaha tani, perpompaan air bersih dan rumah layak huni demi terwujudnya menumbuhkan perekonomian di masyarakat.

“Musyawarah ini berlangsung dengan lancar dan menjadi momentum penting dalam menggali ide-ide untuk kemajuan bersama Desa Giriwangi Kecamatan Gunung Tanjung Kabupten Tasikmalaya,” pungkasnya. *(Nana S)

www.youtube.com/@anas-aswaja

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.