Helmy Yusuf Evendi, Anggota Panwascam Pringkuku

PACITAN (pelitaindo.news) – Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Pringkuku Kab Pacitan telah melakukan pencegahan sebanyak 69 kali, sedangkan untuk Form A telah dibuat sebanyak 950, dan 8 Himbauan Tertulis serta puluhan Himbauan Lisan terhitung sejak Januari sampai 27 Desember 2023.

Untuk itu, anggota Panwascam Pringkuku Helmy Yusuf Evendi memotivasi seluruh Pengawas Kelurahan/desa agar terus bekerja keras dan semakin bekerja sama dengan semua pihak dalam melakukan pencegahan dan pengawasan Pemilu 2024.

Selain itu, kata dia, di masa kampanye yang sudah dimulai tanggal 28 November 2023 yang lalu, di mana seluruh tahapannya merupakan rawan potensi pelanggaran. “Ayo, kita lakukan lagi pencegahan, karena semakin banyak melakukan pencegahan, berarti kita sudah berbuat untuk terwujudnya pemilu yang lebih baik,” katanya (27/12/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panwascam Pringkuku Hermin Prasetyabudi mengingatkan tahapan kampanye sudah berjalan. Dia meminta agar seluruh pengawas kelurahan/ desa terus semangat dalam melakukan pengawasan.

“Kampanye sudah berjalan, tahapan kampanye adalah pertempuran yang sebenarnya. Jadi, semangat untuk melakukan pengawasan kampanye 28 November sampai dengan 10 Februari adalah pembuktian kerja pengawasan kita,” ujarnya.

Dia pun menjelaskan pemilu adalah Sarana Integrasi Bangsa. Untuk itu dia meminta kepada seluruh Pengawas kelurahan/Desa se-Kecamatan Pringkuku untuk terus melakukan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat. *(Red)

Editor : Elisa Nurasri