Sejumlah Pejabat Brebes Rencanakan Hadiri Halal bi Halal Santri dan Alumni Lirboyo di Rungkang Losari

BREBES (pelitaindo.news) – Perhelatan akabar yang diselenggarakan oleh santri dan alumni PP Lirboyo di desa Rungkang Kec Losari rencana akan dihadiri oleh beberapa pejabat di Kab Brebes. Hal tersebut disampaikan oleh Akhmad Miftahusalam selaku Wakil Sekretaris Panitia. “Panitia mengundang beberapa pejabat di lingkungan pemda Kab Brebes, Kementerian Agama, Dandim, Kapolres dan Ketua DPRD Kab Brebes. Surat undangan sudah kami sampaikan kemarin, semoga Beliau bisa hadir pada acara Halal bi Halal dan Tabligh Akbar besok hari Ahad malam Senin tanggal 21 April 2024”, kata Kang Mif panggilan akrab Akhmad Miftahusalam.

“Kami juga sudah berkirim surat kepada Pj Bupati Brebes, untuk berkenan memberikan sambutan atas nama Kepala Daerah Kab Brebes. Insya Alloh besok Panitia akan menerima Konfirmasi dari ajudan Bupati untuk kepastian kehadiran Pj Bupati. Saat audiensi pada awal Ramadhan, Pj Bupati Bapak Iwanudin Iskandar menyatakan insya Alloh bisa hadir,kalau tidak ada udangan kedinasan secara mendadak. Namun demikian Beliau sangat mengapresiasi kegiatan Halal bi Halal Santri dan Alumni Lirboyo”, kata Kang Mif.

Miftahusalam menambahkan bahwa Halal bi Halal dan Tabligh Akbar akan dihadiri oleh KH Abdullah Kafabihi Mahrus selaku Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo dan KH Mustofa Aqil dari Kempek Cirebon. Disamping akan menyampaikan ceramah umum keagamaan, KH Abdulloh Kafabihi Mahrus juga akan memberikan ijazah Hirjuz Jauzan secara massal.

Akhmad Miftahusalam selaku Wakil Sekretaris Panitia

“Kegiatan Halal bi Halal dan Tabligh Akbar yang diselenggarakan di lapangan desa Rungkang akan dihadiri ribuan alumni dan santri se Kab Brebes. Sebelum kegiatan Halal bi Halal akan dilaksanakan atraksi bola api pada hari Sabtu malam Minggu, ” pungkas santri Lirboyo asal Jagalempeni. *(Red)

www.youtube.com/@anas-aswaja